. . .

Taman Pelangi Rumah Pemilu Pesawaran Resmi Dibuka 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Untuk mencari Informasi atau data-data tentang pemilu tentunya masyarakat Pesawaran tidak repot-repot, pasalnya saat ini pihak Komisi Pilihan Umum(KPU) Pesawaran telah melakukan Peresmian taman pelangi rumah pintar pemilu yang ada di Bumi Andan Jejama ini.

Menurut ketua KPU Pesawaran Amin Udin mengatakan di resmikanya taman pelangi rumah pintar pemilu adalah selain sebagai tempat sumber informasi soal pemilu, rumah pintar juga menyiapkan data data yang berkaitan dengan pemilu.

“Nah, bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran jika ingin mendapatkan informasi  silahkan ajukan permohonan agar dapat dipertanggungjawabkan. Apapaun yang berkaitan dengan pemilu bisa didapat di rumah pintar dan kita siapkan narasumber yang berkompeten,”kata Amin Udin seusai melakukan peresmian rumah pintar Minggu (8/4/2018).

Amin Udin mengatakan pihak KPU Pesawaran selain melakukan peresmian Rumah pintar ini pihaknya juga melakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisispasi masyarakat memilih dalam pembangunan demokrasi Indonesia.

“Intinya adanya rumah pintar pemilu ini sebagai sarana kebutuhan masyarakat terkait kepemiluan.Baik sebagai informasi pada pemilu legislatif maupun pilkada dan pilpres, ” tegas dia.

Sementara itu selaku Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono yang juga hadir dalam peresmian kantor tersebut mengatakan bahwa adanya rumah pintar pemilu ini sebagai sarana masyarakat Pesawaran menggali informasi terkait pemilu.

“Ini resmi talah kita buka, bagi semua masyarakat Kabupaten Pesawaran bisa meminta informasi terkait pemilu, ” kata Nanang Trenggono.

Menurutnya, setelah dibukanya rumah pintar tersebut maka segala bentuk informasi dan data terkait kepemiluan wajib diberikan kepada masyarakat.

“Petugas dirumah pintar harus memberikan informasi kepada siapapun yang mengunjungi atau belajar dirumah pintar. Silahkan, apakah berdikusi atau membahas soal pemilu baik itu pemilu untuk pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah, ” ujar dia.

Nanang juga berharap kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dapat memperhatikan keberadaan rumah pintar dengan atensinya.

“Kepada bapak Bupat kami minta dapat lebih memperhatikan rumah pintar agar bisa lebih bermanfaat. Perhatian bisa dengan atensi yang dibutuhkan rumah pintar,”pungkasnya. (ydn)