Tak Sepakat, Situasi Mencekam Desa Sungai Cambai

0
818
views

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI-Walaupun Hearing Dengar Pendapat (RDP) yang di gelar di ruang rapat DPRD Mesuji antara masyarakat Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur dengan komisi C DPRD Mesuji tak menuai kesepakatan antara Masyarakat dan pihak-pihak perusahaan dan rapat di skor atau ditunda.

Idrus Taufik, Ketua Komisi C DPRD Mesuji, dalam kesempatan itu, menyimpulkan atau mensomasi  pihak PT. Prima Alumga (PPA) agar tidak melanjutkan menggerakkan alat berat untuk membuka lahan baru di lingkup Kawasan Desa Sungai Cambai yang diperseterui Warga setempat akhir-akhir ini.

“Saya berpesan agar PT. PPA tidak melanjutkan alat beratnya membuka lahan baru yang diperseterui oleh warga setempat sampai adanya kesepakatan antara kedua belah pihak. Agar meminimalisir perseteruan terjadi lagi,” pesan Idrus teruntuk pihak PT. PPA yang hadir dalam Hearing tersebut, Senin, (17/7).

Sementara, Tongli, warga Desa Sungai Cambai yang diketuakan oleh para Warga Sungai Cambai menyetujui pesan itu. Dalam kesempatan itu ia juga menyinyir.

“Kapan lagi ada penyelesaian. Tar sok, tar sok terus. Kami telah cukup lama menunggu dan menderita akibat sengketa lahan dan sungai kami tercemar saat ini,” cetus Tongli.

Diketahui dari keadaan yang terjadi selama ini, sengketa lahan antara Desa Sungai Cambai dan pihak PT. PPA telah berlangsung 5 tahun terakhir. Dan sampai saat ini suasana masih kisruh dan tak ada langkah penyelesaian konkrit dalam persengketaan dan pencemaran sungai itu. (Gst)