Tak Miliki Izin Lengkap, Dua Perusahaan Perumahan di Jati Agung Disegel

TRANSLAMPUNG.COM, JATI AGUNG – Sikap tegas dari tim gabungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Lamsel, terhadap para pengusaha yang tidak memiliki bukti surat perizinan patut diacungi jempol. Pasalnya, dua perusahan yang bergerak dibidang perumahan yakni Raja Muda Residen dan Grand City Wayhui II di tutup paksa oleh tim gabungan Perizinan setempat.

Kepala Bidang Pengawasan Perizinan, A.Herry mewakili kepala DPMPPTSP Lamsel Martoni Sani menjelaskan pihak perusahan perumahan Raja Muda yang berlokasi di Desa Gedung Harapan dan Grand City Wayhui II di Desa Wayhui, Kecamatan Jati Agung ini tidak mengantongi selembar pun surat resmi untuk mendirikan bangunan perumahan.

“Karena terbukti perusahan ini tidak memiliki izin resmi, terpaksa kedua perusahan tersebut kami tutup. Nanti, jika mereka sudah memiliki surat izin silahkan dibuka kembali,” tegas Herry ketika ditemui dilokasi, Kamis (8/3/2018).

Sementara itu, Hadi selaku penangung jawab lapangan perumahan Raja Muda mengakui jika perusahan perumahan miliknya belum ada izin. Tetapi, ia berjanji dalam waktu dekat ini akan segera mengurus semua perizinan.

“Saya mengakui, jika izin perusahan kami dalam proses untuk melengkapi semua data yang diperlukan. Jika sudah lengkap secepatnya akan segera diajukan mulai dari desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten,” kata Hadi, setelah mendengar penjelasan dari tim perizinan.

Hal senada juga diungkapkan, Darwin selaku pihak Grand City Wayhui II, yang mengatakan akan segera mengurus semua kelengkapan perizinan.

“Secepatnya pak, saya akan mengurus semua kelengkapan izin ini,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Jati Agung Kartika Ayu menegaskan agar kedua perusahaan tersebut,  untuk mentaati aturan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Dimana kedua perusahan ini sudah lama diberikan peringatan dan teguran secara lisan dan tulisan tetapi mengabaikan.

“Sekali lagi saya tegaskan dan tekankan agar saudara segera melengkapi semua surat perizinan. Jangan sampai kami dari aparat pemerintah daerah melakukan tidakan yang kurang sesuai. Sebab, kami disini tidak ada kepentingan hanya melaksanakan tugas dan menegakkan aturan,” tandasnya.(JOHAN) 

News Reporter