. . .

Tak Kunjung Di Perbaiki, Warga Negeri Baru Keluhkan Kerusakan Ruas Jalan Simpang 4 – Kasui

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Masyarakat sekaligus pengguna jalan di Kabupaten Way kanan mengeluhkan atas kerusakan parah yang terjadi pada Ruas Jalan Negeri Baru (Simpang 4) – Kasui, yang letaknya tepat berada di Belakang Pos Polantas Simpang 4 Negeri Baru kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan.

Pasalnya, jalan tersebut dari tahun 2016 hingga sekarang tak kunjung diperbaiki. Padahal jalan yang rusak berat tersebut hanya sepanjang kurang lebih 200 meter dan selebihnya sudah diperbaiki oleh pemerintah.

“Ini kan jalan utama untuk menuju ke dua kecamatan, tapi yang saya herankan kenapa cuma di jalan pas mau masuk ini saja yang tidak di perbaiki, sudah bertahun-tahun nggak pernah diperbaiki sedangkan jalan yang di ujung sana sampai di Kasui sudah diperbaiki, Ini ada apa,” ujar Ratu Asnawi (56) salah satu warga Negeri Baru ketika di konfirmasi oleh translampung.com, Rabu (17/10/2018)

Asnawi juga mengatakan, terakhir kali jalan itu di perbaiki pada tahun 2016 lalu itu pun hanya di tambal sulam. akibat jalan itu tidak di perbaiki pagar rumah nya menjadi retak bahkan pagar rumah tetangga nya pun juga banyak yang retak.

“Coba saja kalau jalan ini di perbaiki di perhalus, mungkin pagar rumah saya nggak retak seperti ini,” Kesalnya.

Hal senada juga diungkapkan Dedy Efendi salah satu Pengguna jalan yang setiap hari melintas jalan tersebut, Ia berharap agar pemerintah provinsi melalui pemerintah Kabupaten agar segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat jalan itu termasuk jalan utama dan berada di tengah tengah Kabupaten Way Kanan.

“Ini kan jalan provinsi jadi wewenang nya ada di Provinsi, namun Pemkab Way Kanan mestinya mengusulkan supaya bisa segera diperbaiki, kan cuma kurang lebih 200 meter. Kalau dibiarkan terlalu lama tak elok juga di pandang,” harap Dedy. (mig/yhs).