Tak Kebagian Jadwal, Pemprov Pasrah

0
555
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Seyogianya, pembahasan mengenai alih status Bandara Radin Inten II Lampung Selatan dijadwalkan kemarin di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Namun demikian, pembahasan tersebut mesi tertunda, sebab Menhub Budi Karya Sumadi masih belum bisa dijumpai. Alhasil, Pemprov Lampung hanya bisa pasrah dengan penjadwalan ulang pembahasan yang hari ini dilakukan bersama Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto mengatakan, pembahasan tersebut ditunda hari ini pada pukul 10.00 WIB.

”Rapatnya ditunda besok,” uajrnya melalui pesan WhatsApp, kemarin (16/2).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung ini mengatakan, pembahasan yang akan didiskusikan adalah mengenai persoalan alih status. Di mana, secara fisik, Bandara tersbesar di Saibumi Ruwajurai ini bisa dilalui dengan pesawat besar.

“Besok kejelasannya seperti apa. Mudah-mudahan ada respon positif dari pak Dirjen,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan Transportasi, Dinas Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo mengatakan, akan juag mempertanyakan soal lampu pendaratan Bandara yang rencananya akan dirubah.

“Ya itu juga akan kami pertanyakan. Sebab ini hjuga kewenangan dari pusat. Bagaimana lampu itu bisa dianggarkan secepatnya. Kalau saat ini kan masih belum tetap titiknya,” jelasnya.

Selain itu, Bambang juga berharap Kemenhub juga tidak ingkar soal statemen beberapa waktu lalu yang bakal meresmikan Bandara yang biasa disebut Branti ini pada Maret-April mendatang.

”Kita sangat berharap itu bisa dilakukan. Sebab, sangat besar pengaruhnya, jika Bandara ii sudah dialihstatuskan,” jelasnya.(tnn)