Tahun ini, Jalan Pertigaan Tugu Pengantian Diperluas

0
475
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran di tahun 2017 ini akan melakukan perluasan jalan tepatnya di Pertigaan Tugu Pengantin yang berlokasi di Desa Dedong Tataan Kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran.

Perluasan jalan di lokasi Tugu Pengantin yang akan di lakukan oleh pemkab pesawaran ini bertujuan untuk meminalisir adanya kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

“Nanti kita akan perluas jalan di lokasi itu dengan mengganti rugi lahan warga yang ada di situ,” kata Dedi Ramadhona dalam Espose satu tahun kepemimpinanya bersama Eriawan di Aula pemda setempat, Jumat (17/2).

Menurut Dendi, dilakukanya perluasan jalan ini karna di lokasi Tugu Pengantin itu sering terjadi kemacetan setiap pagi dan sore hari oleh karna itu di tahun 2017 pihaknya sudah mengagarkan dana untuk mengganti rumah warga yang lahanya masuk perluasan di lokasi itu .

“Nanti kita akan mengganti lahan warga yang terkena perluasan di lokasi itu dengan mengganti untung bukan menggati rugi tapi semuanya ini perlu persiapan,” kata Dendi.

Sementara itu kepala Desa Gedong Tataan Samsinar mengatakan bahwa dirinya mendukung program program yang akan di lakukan oleh pihak pemerintah demi kemajuan kabuapaten Pesawaran.

“Saya selaku kepala Desa tentunya mendukung program pemerintah namun saya tidak tau perses kapan akan di laksanakan perluasan jalan di Tugu pengantin ini yang jelas selama ini titik macet ada di lokasi itu,” kata Samsinar saat dihubungi.

Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada kendala lagi bagi pemkab pesawaran untuk melakukan perluasan jalan di lokasi itu pasalanya warga sudah menyetujui adanya pembebasan lahan milik warga yang terkena peluasan lahan di lokasi itu.

“Ada10 rumah warga yang terkena perluasan di situ ,semuanya sudah menyetujuinya kalau Tugu Pengantinya sendiri mungkin akan di perbesar lagi sepertinya tidak di pindah , jadi mudah mudahan dalam waktu dekat ini akan terlaksana demi meminalisir adanya kemacetan di lokasi ini,” pungkasnya. (ydn)