. . .

Tahun Depan Pemkot akan Beli Mobil Penyapu dan Pemadat Sampah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah mobil operasional penerangan jalan umum (PJU) diboyong ke Bandarlampung dengan nilai Rp2 miliar, tahun depan pemerintah kota (pemkot) juga akan membeli mobil penyapu jalan dan pemadat sampah.

Menurut Walikota Herman HN, pihak Pemkot telah menganggarkan Rp5 miliar pada tahun 2019 untuk membeli mobil tersebut.

“Tahun depan kita beli mobil penyapu jalan atau penyedot debu sama pemeras sampah. Kita anggarkan ditahun 2019 senilai 5 miliar rupiah,” ujar Herman HN di lingkungan pemkot, Rabu (29/8).

Menurut dia, kedua mobil tersebut nantinya dapat membantu operasional kebersihan Kota Tapis Berseri. Tak hanya itu, ruang pembuangan sampah pun akan lebih longgar lantaran sampah akan dipasarkan menjadi bentuk balok.

“Nanti sampah-sampah itu diperas, dipadatkan lah gitu. Nanti enggak akan bercecer dan enggak ada sampah yang berserakan. Jadi bentuk balok nanti,” paparnya.

Diketahui, pengadaan tersebut menjawab keluhan masyarakat terkait sampah yang kerap kali berserakan. Bel lagi lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Bakung sangat terlihat kumuh dengan sampah-sampah yang ditumpuk tidak beraturan. (jef/hkw)