. . .

Tahun 2018, Pemkab Pesawaran Akan Tetapkan KTP Jadi KEK

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Andan Jejama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesawaran ditahun 2018 akan menetapkan kawasan Kecamatan Teluk Pandan (KTP) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memimpin rapat dengan para pelaku usaha KEK yang dilaksanakan diruang rapat Bupati Pesawaran, Selasa (9/10/2018).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini dengan di jadikannya Kecamatan Teluk Pandan sebagi kawasan ekonomi khusus ini bisa mengunci zona supaya jangan ada lagi kawasan industri yang menggangu ekosistem lingkungan yang ada di pesisir pantai.

“Kalau sudah ditetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pasti insfrastruktur jalan akan bagus karna akan di ambil oleh pemerintah pusat dan dijadikankan strategis jalan nasional. Adanya hal Ini telah mendapat apresiasi oleh pemerintah pusat,”kata Dendi.

Dendi menjelaskan bahwa untuk kawasan KEK ini Pemkab Pesawaran telah menyediakan lahanya tapi lahan ini merupakan lahan pribadi yang di miliki masing-masing warga.

“Semua lokasi yang akan di jadikan KEK ini milik warga saya berharap kepada pemilik lahan mari kita bergabung bersama satu ide satu pemikiran.Untuk bersama -sama demi terwujudnya KEK ini ,”harap Dendi dalam rapat tersebut.

Intinya lanjut mantan anggota DPRD provinsi Lampung ini mengatakan untuk mewujudkan harapan ini para pemilik lahan diharapkan bersama-sama  satu ide, satu pemikiran supaya masyarakat juga bisa merasakan dampaknya dari KEK ini.

“Pemerintah pusat menggulirkan KEK ini supaya wisata asing masuk ke indonesia terutama di Kabupaten Pesawaran sehingga bagi daerah yang punya kawasan ekonomi khusus akan diberikan kemudahan untuk menata semua kawasannya,”.jelasnya.

Diketahui dalam acara rapat tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Pariwisata,Kepala Bappeda, Kadis Kominfo kepala Balitbang, Kadis PU PR Pesawaran serta dihadiri seluruh data pemilik lahan KEK PariwisataTeluk Pandan diantaranya Lisa Sukawati selaku pemilik Villa Gardenia,Camat Teluk Pandan selaku pemilik Blok Queen Artha, Blok Magrove,

Pulau Mahitam,Aldo Tangkil selaku pemilik Pulau Tangkil, Mukhtar Sani pemilik  Blok Pantai Mutun,Antoni pemilik Blok Lahu, Irwan Nasution pemilik Pulau Lahu, Aria Sari Ringgung pemilik Blok Sari Ringgung, dan Thomas Azis Riska pemilik Pulau Tegal Mas. (ydn)