. . .

Tabligh Akbar with Kyai Bustomi Al-Jawy : Saatnya Milenial Menjadi Pembela Rasulullah.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Rohis SMA Negeri 16 Bandar Lampung menggelar acara ” Tabligh Akbar Maulid Nabi 1440 H ” dengan tema “ Meneladani Nabi Muhammad SAW ” dilaksanakan pada pukul 07.30 bertempat di – Lapangan SMAN 16 , Bandar lampung, Senin (19/11/2018) bersama Kyai Bustomi Al-Jawy.

Pintu Tabligh Akbar dibuka dengan teriakan gema takbir oleh MC muda siswa SMAN 16 Bandar Lampung lalu serentak ratusan kaum milenial menyambut dengan gemuruh takbir dengan penuh semangat.

Lantunan indah ayat-ayat Al Qur’an yang dibacakan Qori sejenak para siswa dan para guru untuk mendengarkannya dengan khidmat

Kyai Bustomi dengan gaya milenialnya memberikan statement awal untuk para peserta agar selalu mengikuti baginda Rasulullah SAW.

Siap taat pada Allah? Siap mengikuti perintah Rasulullah ?… Takbir ! ” teriak beliau.

Allahu Akbar ! ” sambut para peserta.

Hidup itu akan penuh berkah dan dimasukkan kedalam surga jika kita mengikuti kanjeng Nabi oleh karena itu jangan mengikuti jalan-jalan batil seperti jalannya Adam Smith, Karl Marx, serta Plato.

“Seluruh aspek kehidupan harus mengikuti kanjeng Nabi termasuk bidang Ekonomi dan Politik” lanjut beliau.

Oleh karena itu kita jangan mendustai islam, jadikanlah Allah dan Rasulullah menjadi pedoman dalam hidup.

Closing statement dari Kyai Bustomi menasehati para hadirin bahwa semua makhluk pasti mati, mati itu tidak harus menunggu tua, karenanya kita harus terus patuh dengan perintah Allah.

” Mulai hari ini kita semua berjanji, selalu taat pada Allah dan Rasulullah, dari yang sholatnya masih bolong maka lengkapkankah, semoga siswa SMAN 16 Bandar Lampung menjadi siswa yang baik dan menjadi pejuang islam yang istiqomah ” ujar beliau.

Acara berikutnya MC membuat kuis interaktif sehingga suasana menjadi semakin meriah.

Menjelang penutupan acara, Rohis SMAN 16 menyajikan Hadhroh yang kemudian Ustadz Fattah menyempurnakan penutupan acara dengan doa. (rls)