Syarhan: Banjir Karena Penggundulan Hutan Register

0
332
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Penyebab banjir yang melanda daerah Kabupaten Pesawaran ini disebabkan adanya penggundulan hutan register yang ada di Bumi Andan jejama.

Hal ini di katakan oleh pihak Kepolisian Polres Kabupaten Pesawaran bahwa selain memang bencana alam yang melanda bisa jadi salah satu penyebap bencana banjir yang melanda warga pesawaran,adanya dugaan akibat dari penggundulan hutan dikawasan register.

“Kita tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana ini adalah akibat penggundulah hutan di kawasan register,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Syarhan saat di hubungi Trans Lampung, Minggu (26/2).

Dengan demikian dirinya mengimbau kepada warga agar dalam situasi saat ini bisa menjaga kondusipitas lingkungan, dan jangan sampai menebang pohon sembarangan karan akan bisa mengakibatkan bencana terutama banjir.

“Saya harap kepada masyarakat yang terkena musibah agar selalu tabah menghadapai situasi saat ini karna ini adalah salah satu cobaan bagi masyarakat pesawaran,” ucapnya.

Dengan adanya bencana yang melanda pihaknya juga telah menunjukan kepeduliah kepada masyarakat pesawaran yang telah terkena musihah dengan menberikan bantuan sembako di tiga kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran.

“Jumat (24/2) kami telah memberikan bantuan kepada masyarakat di tiga kecamatan yakni kecamatan padang Cermin, Kecamatan Way Lima dan kecamatan Gedong Tataan.Ini kita serahkan kepada camat masing masing nati mereka yang mengaturnya mudah mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” kata dia.

AKBP Syarhan juaga menambahkan bahwa minggu (26/2) ini pihak Polda lampung akan turun mengadakan pengobatan geratis yakni dengan melakukan bakti sosial kesehatan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir banjir.

“Saat ini kita telah membuka posko kesehatan yang ada di Kecamatan way Lima karna di daerah tersebut yang hampir parah terkena musibah terutam masyarakat di desa Padang Manis,” pungkasnya. (ydn)