. . .

Suzuki Resmikan Outlet ke-326 di Lamsel

image_print

Dengan Fasilitas 3S dan Body Repair, Komitmen Untuk Lebih Dekat dengan Pelanggannya

TRANSLAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Sebagai bentuk komitmen untuk lebih dekat dengan pelanggan setianya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT Persada Lampung Raya meresmikan outlet terbaru yaitu PT. Persada Lampung Raya cabang Natar dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) & Body Repair di Jalan Raya  Hajimena No 14, Natar, Lampung Selatan, Rabu (29/8).

Grand Openning tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Suzuki Indonesia Seiji Itayama dengan penekanan tombol sirene pertanda showroom secara resmi dibuka dan juga penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya Itayama (sapaan akrabnya) mengatakan untuk peningkatan daya beli masyarakat kami sangat mendukung kepentingan PT. Persada Lampung Raya serta  memberikan pelayanan yang prima.

“Saat ini Suzuki memiliki 326 outlet skala nasional, dan berkomitmen memperluas jaringan penjualan, perbaikan, dan suku cadang. Terlebih ada fasilitas 3S dan body repair sesuai standar PT. SIS,” katanya.

Dirinya juga menambahkan Peresmian outlet baru ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggan setiannya.

“Dalam hal ini kami mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas produk yang maksimal, kemudian biaya yang sebanding dengan daya belu pelanggan, dan penyempurnaan produk dari masa ke masa,” tambah dia.

PT Persada Lampung Raya merupakan bagian dari Persada Lampung Raya Group yang telah berdiri sejak November 1980 dan memiliki karyawan sebanyak 259 orang. Dari sisi penjualan, Suzuki Persada Lampung Raya selalu meraih hasil positif setiap tahunnya. Untuk periode 2018, Suzuki Persada Lampung Raya berhasil meraih market share 8,6% di Lampung.

PT Persada Lampung Raya Cabang Natar berdiri diatas lahan seluas 2.208 meter persegi dengan luas bangunan 2.051 meter persegi, terbagi atas bangunan showroom dua lantai masing-masing lantai 1 showroom seluas 288 meter persegi, area bengkel seluas 304 meter persegi, serta area perbaikan bodi seluas 924 meter persegi.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan,  outlet ini dilengkapi dengan fasilitas seperti arena bermain anak, wifi, Full AC dan fasilitas menarik lainnya. Sarana dan peralatan bengkel pun telah sesuai dengan standar Suzuki sehingga diharapkan mampu melayani masyarakat yang ingin melakukan perawatan rutin kendaraannya untuk area Lampung Selatan dan sekitarnya.

Outlet terbaru ini menerima perawatan berkala dan body repair. Perawatan berkala terdiri dari 3 stall yang dilengkapi dengan 2 unit lift yang terdiri dari 1 unit two post lift dan 1 unit scissor lift. Bengkel perawatan berkala dilengkapi dengan peralatan terbaru seperti Smart Diagnostic Tester (TDT), Suzuki Special Tools (SST), Digital Battery Tester, serta layanan cuci dan vacuum. Total kapasitas outlet terbaru ini mampu menampung lebih dari 10 unit per hari.

Untuk Body Repair, outlet ini memiliki beberapa keunggulan seperti penggunaan material car kendaraan terbaik dengan garansi cat 5 tahun dan 6 bulan perbaikan serta pemakaian Dry Sanding dengan Vacuum untuk meminimalisir terjadinya polusi serta efek karat akibat penggunaan air dalam pengjaan. Walaupun baru diresmikan, Outlet Suzuki Persada Lampung Raya telah menyediakan layanan perbaikan body one day service.

Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya yang turut hadir pada Grand Openning tersebut mengungkapkan, bahwa peresmian outlet baru ini merupakan bentuk komitmen PT SIS dalam memperluas jaringan penjualan, perbaikan, serta suku cadang untuk produk-produk Suzuki.

”Saya sangat bangga bisa hadir dalam acara hari ini. Pembukaan outlet ini merupakan komitmen kami untuk memperluas jaringan penjualan, perbaikan, dan suku cadang untuk produk-produk Suzuki. Outlet terbaru kita ini memiliki fasilitas 3S dan Body Repair yang telah sesuai dengan standar PT SIS. Semoga outlet bari ini bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan setia Suzuki di Lampung Selatan,“ jelasnya.

Disinggung mengenai target penjualan untuk Outlet terbaru ini, Operation Manager PT Persada Lampung Raya Benny Sugiono menargetkan 50 unit perbulannya.

”Target penjualan untuk Diler Natar ini kita targetkan 50 unit perbulannya. Untuk saat ini kita baru mencapai 30 sampai 35 unit, dan kita optimis bisa mencapai target tersebut,“ tutupnya. (dsk/hkw)