Sutono Gelar Rakor Sambut Presiden Joko Widodo

0
780
views
PERSIAPAN: Sekda Provinsi Lampung saat memimpin rakor persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo

TRANSLAMPUNG.COM, TELUKBETUNG UTARA- Kunjungan President Joko widodo ke Lampung dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional pada tanggal 15 Juli 2017 mendatang mengagendakan beberapa kegiatan. Selain menghadiri peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional ke – 24  PKOR Way Halim Bandar Lampung Presiden Joko widodo juga akan meresmikan Bandara Raden Intan II dan salah satu Ruas jalan Tol serta direncanakan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas.

Terkait kunjungan Presiden ke Taman Nasional Way Kambas Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Subakir, Kasubdit Promosi Direktorat PJLHK Crystanto di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (8/6).

Sutono menjelaskan bahwa pihak Sekretariat Kepresidenan sangat tertarik dengan  Taman Nasional Way Kambas, khususnya badak Sumatera. “Dengan akan adanya kunjungan Presiden,  ke TNWK akan menjadi momentum bagi TNWK untuk menjadi program percontohan ayo ke taman nasional. Selain itu, TNWK merupakan tempat yang mudah diakses oleh para pengunjung, sebagai pusat latihan dasar gajah serta menjadi benteng terakhir pelestarian badak,” Jelasnya.

Lebih lanjut,  Sutono menegaskan dalam kunjungan Presiden RI  ke Way Kambas akan dipersiapkan dengan baik. “Presiden RI akan hadir di sekitaran Karang Sari atau didekat Pelabuhan Ratu. Ketika Presiden RI datang,  harus diberikan penyematan selamat datang, dimanjakan dengan berbagai atraksi gajah serta naik gajah. Lebih dari itu, dalam kunjungannya nanti akan dijadwalkan untuk melihat Suaka Rhino Sumatera (SRS), Prosesi Adok badak (Pemberian nama) dan melihat badak,” ujar Sutono.

Kasubdit Promosi Direktorat PJLHK Chrystanto menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi apabila Presiden Republik Indonesia berkunjung Ke Taman Nasional Way Kambas. “Dulu sarana dan prasarana TNWK masih kurang. Untuk itu, semua pihak harus mendukung harapan Pemerintah Provinsi Lampung. Sehingga TNWK akan menjadi salah satu Objek Wisata yang mampu mendukung Provinsi Lampung untuk lebih maju,” jelas Crystanto.

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Subakir menyampaikan terimakasih atas perhatian segala pihak yang turut membantu dalam meningkatkan Taman Nasional Way Kambas. Ia menjelaskan pihaknya sebagai pengelola selalu berusaha melakukan yang terbaik dan meningkatkan sarana dan prasarana di Taman Nasional Way Kambas. “Harapannya dengan adanya perhatian berbagai pihak kepada Taman Nasional Way Kambas akan mampu membuat Taman Nasional Way Kambas menjadi lebih baik lagi” harapnya. (*)