Sutono: Anggarkan 20 M Perbaikan PKOR

0
293
views
PERBAIKAN PKOR: Sekda Sutono usai memimpin rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim, di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin (12/6).

TRANSLAMPUNG.COM, TELUKBETUNG UTARA – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo telah menggelontorkan dana sebesar 20 Milyar dalam upaya mengebut persiapan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim sebagai pusat terselenggaranya Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -XXIV Tahun 2017 pada 15 Juli mendatang.

“Hampir 20 Miliyar Gubernur menganggarkan untuk perbaikan PKOR Way Halim, untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk lebih mengembangkan potensi PKOR. Mari kita majukan PKOR yang dibarengi dengan potensi-potensi besar yang ada pada anjungan”, Demikian disampaikan Sutono saat memimpin rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim, di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin (12/6).

Lebih lanjut Sutono mengatakan peringatan Harganas mendatang akan dihadiri oleh Presiden RI dan seluruh Gubernur beserta 15 ribu masyarakat dari  seluruh Provinsi Lampung. “Kabuaten/Kota diharapkan dapat mempersiapkan anjungan  semeriah mungkin.  Momentum Harganas ini kita jadikan ajang mempromosikan daerah kita masing-masing mulai dari seni dan budaya, lalu kuliner untuk mengoptimalisasi yang menjadi ciri khas dari anjungan masing-masing,”ujarnya.

Pemerintah Provinsi menginginkan secepatnya kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk  segera mempersiapkan segala bentuk perlengkapan anjungan PKOR Way Halim dalam mendukung Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXIV Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung 15 Juli mendatang.

Lebih dari itu, Sutono menuturkan kedepan anjungan PKOR Way Halim akan berfungsi setiap minggunya, untuk itu Kabupaten/Kota diminta juga untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan untuk event di tahun 2018. “Mulai dari sekarang anjungan kita benahi, kita konsepkan dengan anjungan yang profesional sebab sudah ada program-program besar seperti pentas seni dan budaya wisata kuliner dan sebagai pusat informasi pembangunan. Gubernur memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan sinergitas terhadap pembangunan antar Kabupaten/Kota,”katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Budiharto mengatakan ada beberapa upaya yang dapat dilakukan dalam mengaktifkan anjungan PKOR Way Halim. Salah satunya dengan mengandeng berbagai perusahaan dan sekolah-sekolah di kabupaten/kota masing-masing.

“Tidak sulit untuk mengaktifkan anjungan, Pemerintah Kabupaten/Kota bisa merangkul perusahaan-perusahaan pada daerah masing-masing untuk mempromosikan atau menghadirkan ragam-ragam produk perusahaan. Untuk menampilkan seni dan budaya kita bisa mengajak masing-masing sekolah,”ujarnya.

Kepala Biro Perlengkapan, Fauziah menyatakan telah menyurati para Bupati/Walikota dalam melakukan pembenahan pada setiap anjungan.

“Harapannya kedepan bisa lebih memperindah anjungan dan mudah-mudahan sebelum puncak Harganas tanggal 15 seluruh penataan telah dilakukan,”katanya.(*)