Sumber Anggaran Fly Over Tetap dari Pinjaman PT. SMI

0
602
views
PEMBANGUNAN FLY OVER: Pantauan dilokasi proyek alat pengebor untuk pemasangan tiang pancang terus bekerja siang dan malam.

TRANSLAMPUNG.COM, TELUKBETUNG UTARA- Pembangunan flyover didepan Mall Boemi Kedaton tetap bersumber dari pinjaman daerah PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebuah lembaga pembiayaan infrastruktur di Jakarta dibawah koordinasi Kementerian Keuangan (kemenkeu). Hal itu diungkapkan Kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, Trisno Andreas saat diwawancarai awak media diruang kerjanya, Rabu (7/6).

Trisno membenarkan jika hingga saat ini pinjaman dari PT. SMI belum cair. “ya memang belum, terakhir penandatanganan perjanjian pinjaman. Setelah itu syarat efektif dipenuhi dahulu,” kata Trisno.

Selanjutnya usulan inisiatif eksekutif peraturan daerah (perda) tentang peminjaman daerah ini diserahkan ke DPRD kota Bandar Lampung. “usulan perda sudah disampaikan ke DPRD, tapi belum ada balasan, kami berharap bisa dipercepat,” imbuhnya.

Meskipun dana dari PT. SMI belum cair, pembangunan terus berjalan karena tender pekerjaan proyek yang dilakukan Dinas PU Kota Bandar Lampung telah dimenangkan PT. Dewanto. Trisno mengatakan Surat Perintah Kerja atau surat kontrak menjadi dasar pekerjaan tersebut. “ya artinya sudah lelang sudah ada perintah kerja. Meskipun belum ada uang yang bisa dibayarkan. Pegangan kontraktor ya surat kontrak itu, makanya mereka berani mulai kerja,” pungkasnya. (jef)