. . .

Sumbang 5 Ekor Kambing, Desa Tirtalaga Siap Ikut Meriahkan Malam Pergantian Tahun Baru

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI– Pergantian malam tahun baru, memang menjadi moment yang selalu dinanti oleh banyak kalangan, sayang rasanya jika sampai terlewatkan. Salah satunya, jajaran aparatur Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji yang tak ingin ketinggalan untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan malam pergantian tahun dengan menyumbang lima ekor kambing guling.

Hal itu tujuannya untuk meramaikan acara pesta rakyat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji di lapangan Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, yang akan menghadirkan artis dangdut ibukota dan makan daging kambing guling bakar bersama, sebanyak 170 ekor lebih.

“Ya Desa Tirtalaga pada malam tutup tahun 2018 dan menyambut pergantian tahun 2019 nanti, akan menyumbang 5 ekor kambing guling, dengan rincian 4 ekor dari masyarakat dan 1 ekor kambing dari pihak desa, untuk memeriahkan malam pesta rakyat di desa Wonosari bersama seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh masyrakat,”jelas Pj Kades Tirtalaga Hendra Kurniawan selasa (10/12).

Menurut Hendra sebanyak 5 ekor Kambing tersebut di peroleh dari sumbangan masyarakat dari setiap Rukun Keluarga (RK). Dalam setiap RK ada dua jalur dan masyarakat setiap KK antusias menyumbang Rp.10.000 untuk ikut meramaikan malam pergantian tahun di lapangan Desa Wonosari.

“Kita pastikan masyrakat Tirtalaga akan hadir dan meramaikan malam tahun baru di Desa Wonosari dan sumbangan itu secara sukarela karena masyarakat ingin berpartisipasi dalam pesta rakyat yang digelar Pemkab Mesuji nanti,”tutupnya.

Diketahui, Pemkab Mesuji berencana akan menutup tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 dengan menggelar pesta rakyat yang akan diselenggarakan di desa Wonosari kecamatan Mesuji timur,selain akan menghadirkan artis ibukota juga akan membakar kambing guling seperti yang dilaksanakan di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, pada saat menyambut tahun baru 2018 lalu.

Terkait rencana pemkab tersebut Tarbin Putra SE Camat Mesuji Timur menyambut baik acara yang akan digelar di desa Wonosari bahkan menurutnya mendengar informasi ini masyrakat sangat antusias untuk mensukseskan dan menyambut acara yang akan dipusatkan di kecamatan Mesuji timur tepatnya di lapangan desa Wonosari.

Dia juga mengatakan bahwa persiapan-persiapan saat ini sudah dimulai dari penimbunan lapangan, pembuatan untuk WC umum yang materialnya sudah dikirim oleh Bupati, pemasangan pagar lapangan dengan menggunakan kayu gelam serta penanaman rumput lapangan yang dilakukan oleh masyrakat secara bergantian dan bergotong-royong.(Nara)

error: Content is protected !!