Sumatra Harus Siap Ambil Tongkat Estafet Pembangunan Nasional Berikutnya

0
462
views

Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengajak Pemerintah se-Sumatera untuk bersinergi menyiapkan Sumatera sebagai pemegang tongkat estafet pertumbuhan dan pembangunan Nasional berikutnya.

Hal tersebut disampaikan kala Ridho memberi sambutan pada jamuan makan malam bersama Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di rumah dinasnya Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa Malam (26/4/2016).

“Pemerintah Provinsi se-Sumatra harus sinergi dan kompak mengambil alih tongkat estafet pertumbuhan selanjutnya. Kita harus membangun daerah masing-masing, namun yang mesti kita sinergikan kedepan yakni sebagai asosiasi pemerintah regional di Sumatera harus mengemban pembangunan Nasional. karena Sumatera yang paling siap menyambut estafet pertumbuhan melanjutkan Pulau Jawa,.” Ujar Ridho.

Dalam sambutan yang singkat namun padat tersebut Ridho menggambarkan Pulau Jawa sudah cukup jenuh dan bisa sebagai bentuk pembelajaran. Mengambil segala hal positif dan menghindari segala dampak negatif efek pembangunan, seperti kemacetan jalan raya. Hal tersebut juga Ridho akui beberapa kali sudah Ia sampaikan dan diskusikan dengan Presiden Jokowi, sehingga ada rencana-rencana pengembangan Kota-kota di Lampung kedepannya.

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pakar APPSI Prof. Dr. Ryass Rasyid menanggapi Ridho dan menyampaikan bahwa Ia kagum dengan pandangan-pandangan Gubernur Lampung yang cukup tajam.

“Semua Gubernur seharusnya berani berbicara seperti ini. Saya tak mengenal jauh namun saya berkeyakinan dia (Ridho) adalah pemimpin masa depan, sebuah keberuntungan Lampung memilikinya. pandangan-pandangannya tentang Sumatera besok akan kita bahas.” Kata Ryass.

Lebih jauh Ryass menyatakan, bahwa Ia sangat setuju bahwa Sumatera adalah pemegang tongkat estafet pertumbuhan selanjutnya.

“Jawa adalah masa lampau, Sumatera sudah saatnya, dan Indonesia Timur adalah masa depan.” Terangnya.

Direncanakan esok (27 April) APPSI akan mengadakan Rapat Pencerahan Tingkat Pejabat Provinsi se-Sumatra di Hotel 7th, Bandar Lampung. Ridho harap buah-buah pemikiran bisa membawa kemajuan untuk Sumatera secara keseluruhan yang berdampak untuk Indonesia, serta pokok-pokok kebijakan agar secara konkrit memiliki hasil nyata dari sinergi bersama. (RA)

LEAVE A REPLY