Street Crime di Lamteng Turun

0
289
views

Lamteng – Street crime atau kriminal jalanan di Lampung Tengah menurun dibandingkan bulan sebelumnya. Dalam waktu tiga pekan, sebanyak 30 tersangka diamankan jajaran polsek-polsek dan Polres Lamteng berdasarkan 26 laporan.

Kapolres Lamteng AKBP Dono Sembodo mengatakan bahwa street crime atau kriminalitas jalanan bukan lagi kasus yang menonjol di Lamteng beberapa bulan terakhir.  Meski demikian, masyarakat perlu mewaspada pergeseran para pelaku yang mulai  masuk ke rumah warga.

“Tindak kriminalitas sebulan terakhir ini cenderung menurun. Tiga pekan kita amankan 30 tersangka dari 26 laporan. Kriminalitas jalanan berkurang dan bergeser ke pemukiman warga dengan mencongkel rumah,” katanya saat ekspose, Senin (28/3).

Dari 26 tersangka ini saja, kata Dono Sembodo, 11 orang kasus 363,  4 kasus 365, serta lainya kasus 378, 340, 303, dan 480. “Keberhasilan Tekab 308 tak terlepas dari peran serta masyarakat dalam mengamankan wilayahnya dari gangguan kriminalitas,” tegasnya.

Mantan Kapolres Lampung Barat ini juga mengimbau masyarakat jika melihat, mendengar, atau menjadi korban kriminalitas agar segera dapat melaporkanya ke polisi agar segera bisa ditindaklanjuti. “Laporkan jika melihat atau menjadi tindak kriminal. Kita akan tindak lanjuti,” harapnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Harto Agung Cahyono menambahkan, dari beberapa kasus pihaknya telah mengungkap dua kasus pembunuhan.

“Yakni kasus penemuan mayat di Kecamatan Terusannunyai dengan tiga tersangka dan Padangratu satu tersangka. Untuk yang di Padangratu masih ada satu DPO. Sekarang masih kita kejar,” ungkapnya. (tnn)

LEAVE A REPLY