STIE Prasetiya Mandiri Juara National Debate Competition Darmajaya

0
567
views

translampung.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mandiri Lampung berhasil dinobatkan sebagai juara national debate competition management fair 2016 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (Hima MA) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya di kampus setempat, kemarin (08/04).

Tim STIE Prasetiya Mandiri Lampung yang beranggotakan Syaiful Ramadhan, Krisy Manuel Nababan, dan Joko Supriyanto mampu merebut piala bergilir national debate competition yang tahun sebelumnya diraih STIE Musi Palembang.

Sementara juara II diraih Universitas Telkom Bandung tim B yang beranggotakan M. Rynaldi Faisal AK, Ryan Hidayat Nur Baiti, dan Mukti Bawono Wicaksono, disusul Universitas Telkom Bandung tim A yang beranggotakan Mufida Nursufyana, Nabila Dyah Eka P, dan Fathia N Fatimah sebagai juara III. Selain itu juga diumumkan best speaker yang diraih Fathia N Fatimah.

Salah satu pemenang, Joko Supriyanto dari STIE Prasetiya Mandiri mengaku senang dan bangga timnya bisa menjadi juara national debate competition management fair 2016. Ia mengatakan, ini menjadi kali pertama bagi perguruan tingginya mengikuti kompetisi tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah tim kami bisa menang pada kompetisi ini. Tak hanya mempererat silahturahmi antara mahasiswa, kami juga memperoleh banyak ilmu, dan pengalaman baru yang sangat berharga untuk peningkatan kompetensi kami dibidang akademik. Semoga kemenangan ini bisa menjadi motivasi bagi kami agar bisa meraih dan mempertahankan prestasi pada even-even selanjutnya,” ungkap mahasiswa semester VI jurusan manajemen ini.

Mengusung tema Create Creative Entrepreneurs With Creative Business, kompetisi yang berlangsung selama tiga hari (6-8 April 2016) ini diikuti 8 tim dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia.

Menanggapi kompetisi ini, Ketua Jurusan Manajemen IBI Darmajaya, Aswin, SE.,MM mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi seluruh panitia pelaksana dari Hima MA yang telah sukses menyelenggarakan even tingkat nasional tersebut.

“Kompetisi debat ini menjadi ajang pembelajaran bagi mahasiswa untuk berani mengemukakan pemikirannya dan menyampaikan argumentasi dalam menyikapi sebuah masalah. Diharapkan mahasiswa dapat berperan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Saya ucapkan selamat kepada para juara, semoga kemenangan ini menjadi motivasi diri untuk terus semangat meraih prestasi.” tukasnya. (rls)

LEAVE A REPLY