SSB INJ Binaan Polres Tulang Bawang Wakili Provinsi Lampung di Tingkat Nasional

TRANSLAMPUNG.COM,TULANG BAWANG – SSB INJ (Sekolah Sepak Bola Indraloka Jaya) pantas berbangga diri karena menjadi salah satu tim sepak bola yang mewakili provinsi lampung untuk bertanding di Festival Sepak Bola Danone Cup U-12 tingkat nasional yang akan dilaksanakan hari Kamis (29/3/2018) mendatang di Ciracas Jakarta Timur. SSB INJ sendiri terbentuk atas prakarsa dari Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Lambu Kibang Brigpol Harianto (15/7/2014) yang didukung penuh oleh aparatur tiyuh, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolsek Lambu Kibang Iptu Abdul Malik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, anak didik SSB INJ sampai saat ini berjumlah 82 orang dengan jumlah pelatih sebanyak 5 orang.

“54 orang anak didik yang berusia 7 – 14 tahun, 28 orang anak didik yang berusia 14 – 18 tahun dan memiliki pelatih sendiri dengan 3 orang telah memiliki sertifikat licensi tingkat nasional,” ujarnya Senin (19/3/2018).

Kapolsek Menjelaskan, sejak terbentuk dari tahun 2014 sampai dengan saat ini SSB INJ telah banyak mengukir prestasi sepak bola untuk tingkat Junior U-12 maupun tingkat Senior.

“Untuk tingkat Junior U-12 prestasi yang berhasil diraih yaitu pada tahun 2015 berhasil menjadi Juara I Festival di Indolampung, Juara I Festival di Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo dan Juara IV Festival di Purwajaya Kecamatan Banjar Agung, tahun 2016 berhasil menjadi Juara II Festival di Natar Lampung Selatan, Juara IV Festival di Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga, Juara I Festival di Indraloka Mukti Kecamatan Way Kenanga dan Juara I Pradanone di Natar Lampung Selatan, tahun 2017 berhasil menjadi Juara I Festival di Penawar Jaya Kecamatan Banjar Agung dan tahun 2018 berhasil menjadi Juara II Festival Danone Cup di Pringsewu, sedangkan untuk tingkat Senior prestasi yang berhasil diraih yaitu pada tahun 2014 berhasil menjadi Juara I Open Tournament di Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga, Juara I Liga Way Kenanga di Indraloka Jaya, tahun 2015 berhasil menjadi menjadi Juara II Liga Way Kenanga di Indraloka Mukti, tahun 2016 berhasil menjadi Juara II Liga Way Kenanga di Indraloka Mukti, tahun 2017 berhasil menjadi Juara II Open Tournament di Tiyuh Mercubuana dan tahun 2018 berhasil menjadi Juara I Menpora Cup U-16 di Mulya Kencana dan Juara II Menpora Cup tingkat provinsi di Bandar Lampung,” jelasnya.

“Mohon do’a dan dukungan dari pemerintah dan semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, agar SSB INJ tingkat junior yang akan bertanding di Festival Sepak Bola Danone Cup U-12 mendatang dapat menang dan mengharumkan nama provinsi lampung,” tambahnya. (als)

News Reporter