SS Lampung FC Tumbangkan PS Tanggamus 3-1

0
1498
views

Translampung.com– Sempat terkendala lapangan karena mendadak diketahui Lapangan UIN dijadikan lokasi kemping pramuka, laga antara SS Lampung FC vs PS Tanggamus malah dipindah ke Stadion Pahoman walaupun harus kick-off pukul 17.30 WIB. Skor akhir skuad Gajah Beringas kembali memetik kemenangan dengan skor 3-1 (1-0)

PS Tanggamus dengan materi pemain-pemain U-19 alumnus semifinalis Piala Soeratin 2016 tampil cukup baik dan mampu mengimbangi gebrakan Adi Wicaksono dkk. Walau SS Lampung unggul mutlak penguasaan bola, Tanggamus yang diarsiteki Anton Irawan menunjukkan bahwa mereka tidak kalah kelas dengan anak-anak asuh Elie Aiboy.

Gol pertama diciptakan oleh penetrasi Galih Rakasiwi yang membawa bola dari hampir tengah lapangan menusuk masuk ke jantung pertahanan. Sebuah sontekan keras menembus gawang PS Tanggamus saat laga baru berjalan 15 menit. Sayang 15 menit berikutnya laga harus berhenti karena adzan maghrib. Dikabarkan Manajer SS Lampung FC, Rahmando, jajaran pelatih bersepakat laga digelar dengan format 3 X 30 menit.

Babak kedua langsung dibuka oleh gol Adi Wicaksono yang menafaatkan kemelut di depan gawang Tanggamus menit ke 35. Lepas 15 menit berikutnya, Adi dengan cantik memanfaatkan umpan silang dari Decki Rianto untuk menggandakan pundi-pundi golnya. Skor berubah menjadi 3-0.

Babak ketiga pemain-pemain Tanggamus tampak masih tampil ngotot. Sementara Coach Elie yang merotasi pemain-pemainnya menginstruksikan pemain-pemainnya untuk lebh bertahan dan tidak terlalu memaksakan permainan. Hasilnya positif untuk PS Tanggamus. Dari sebuah umpang lambung menyilang di depan gawang Anjar Oktavianto, Aji Eka mencetak gol cantik memalui tendangan voli keras yang sempat membentur gawang dan langsung melesat menjadikan kedudukan 3-1.

Dalam keterangan di stadion, Pelatih Kepala SS Lampung Elie Aiboy mengakui cukup senang timnya berkesempatan menjajal lapangan yang akan dipergunakan sebagai venues Liga 3 pekan depan. “Galih Rakasiwi dan Adi Brimob yang baru bergabung bisa dibilang melakukan adaptasi lapangan. Alhamdulillah mereka berdua bisa mencetak gol,” puji pelatih berlisensi AFC B itu.

Selain itu, Elie juga cukup senang bisa berujicoba dengan sesama kontestan liga. “Tim memerlukan gambaran kompetisi besok. Jujur saya cukup buta dengan kekuatan beberapa tim lawan karena informasi soal kompetitor hanya saya dapat dari keterangan ade-ade yang rutin mengikuti turnamen tingkat lokal,” demikian Elie. (rls)