SS Lampung FC Kalahkan Mitra Muda 4-1

0
1153
views

translampung.com – Skuad Gajah Beringas yang melakoni laga tandang ke Mulyosari Lamsel memetik hasil positif dengan membekap tuan rumah Mitra Muda FC dengan skor 4-1 (2-0), Minggu (23/4) sore. Mitra Muda dikabarkan akan menjadi kontestan Liga 3 dengan menggunakan lisensi milik Bandarlampung FC.

“Kami sangat berterima-kasih SS Lampung FC mau main ke Mulyojati karena pemain-pemain Mitra Muda masih berusia muda dan membutuhkan pengalaman bertanding dengan pemain-pemain berkualitas,” ujar pengurus Mitra Muda, Agus Sty usai pertandingan. Laga kedua klub disaksikan oleh Manajer Mitra Muda, Puji Sartono, anggota Komisi D DPRD Lamsel dan Camat Tanjungsari Sapriana S Sos.

Dalam sambutannya, dijelaskan pertandingan itu merupakan laga pembuka untuk merayakan panen raya dan HUT ke-3 SSB Mitra Muda. “Kita berharap dengan hadirnya Elie Aiboy yang dulu hanya kita bisa lihat di televisi, maka bakat-bakat sepakbola bisa muncul dari Mulyosari khususnya dan Lampung Selatan pada umumnya,” demikian Puji Sartono.

Pertandingan langsung dibuka dengan sebuah skema apik hasil kerjasama Hendika Nanda, Peri Sandria dan diselesaikan dengan dingin oleh penyerang muda SS Lampung, Roby Hazzarudin. Skor 1-0 tercipta di menit ke-2. Sepanjang pertandingan, pemain-pemain asuhan Coach Elie Aiboy tampak enjoy memainkan permainan kaki ke kaki yang menjadi ciri khas Goyang Gajah Beringas.

Pada menit 28, kembali Roby merobek jala gawang Mitra Muda memanfaatkan bola terobosan Peri Sandria. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Sela-sela antar-babak dimanfaatkan panpel untuk melakukan launching turnamen dan pemain-pemain Mitra Muda yang akan berlaga di Liga 3.

Babak kedua kembali dibuka liwat gol spektakuler pemain asal Tulehu, Maluku, Ata Ohorella yang dengan cerdik memanfaat tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter di depan gawang. Tendangan melengkungnya ke ujung kanan melesak tanpa bisa diantisipasi kiper. Skor 3-0 di menit 47.

Unggul 3-0, pemain-pemain SS Lampung FC tampak lengah, sementara Mitra Muda yang didukung warga kampung setempat seolah mendapat second-wind. Berawal dari salah passing antara Adittyo dengan Arifin di zona pertahanan, penyerang Mitra Muda dengan kecepatan tinggi mencuri bola dan menceploskan bola ke gawang Anjar Oktavianto di menit 68. Di menit berikutnya Mitra Muda nyaris memperkecil ketertinggalan kembali melalui serangan balik yang cepat.

Pemain-pemain SS Lampung yang sempat tekanjat langsung menyusun serangan kembali dan Roby Hazza mencatatkan hattrick saat terlepas memanfaatkan bola thru-pass Faldi Adestama di menit 75 untuk menggenapkan skor akhir pertandingan menjadi 4-1 untuk keunggulan anak-anak asuhan Elie Aiboy. (rls/kang dolop)