. . .

Soal Sertifikat Tanah Yang Menjadi Keluhan Warga, Camat Yustian Akan Panggil Kakam Sidoarjo

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU -Terkait adanya keluhan warga Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Soal pembuatan Sertifikat tanah yang sudah satu tahun tidak terselesaikan. Camat Blambangan Umpu, Yustian Umri Sangon akan memanggil Kepala Kampung Sidoarjo Daldiri, untuk melakukan koordinasi agar keluhan warga dapat segera di selesaikan.

“Saya taunya dari pemberitaan beberapa media, bahwa ada keluhan warga soal pembuatan Sertifikat tanah. Oleh karena itu secepatnya saya akan panggil Kakam nya, saya Koordinasikan dulu letak permasalahannya dimana, karena ini keluhan warga baru sepihak belum ada keterangan dari Kakam nya,” kata Yustian saat di konfirmasi, Rabu (30/01/2019).

Diketahui bahwa, puluhan warga Kampung Sidoarjo mengeluhkan kinerja Kakam Sidoarjo atas pembuatan Sertifikat tanah yang tak kunjung selesai. Mengingat sudah satu tahun lebih mereka melakukan pembayaran untuk pembuatan Sertifikat tanah melalui jalur mandiri yang di garap oleh Kepala Kampung Sidoarjo.

Padahal warga sudah membayar DP untuk pembuatan Serifikat mulai dari 1 juta sampai 3 juta dari harga yang disepakati yakni 4,5 juta untuk Sertifikat tanah pekarangan rumah dan 5 juta untuk sertifikat tanah lahan perladangan.

Puluhan warga Sidoarjo berharap agar pembuatan Sertifikat mereka dapat segera di selesaikan secepatnya. Jika sertifikat yang dimaksud tidak ada, maka mereka meminta agar Kepala Kampung dapat mengembalikan lagi uang mereka. (Migo).

error: Content is protected !!