Soal Prona, BPN Berikan Klarifikasi

0
325
views

GUNUNGSUGIH – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lamteng membantah adanya praktik pungutan liar yang dilakukan terkait dengan pembuatan sertifikat Prona. Hal itu disampaikan Kasubbag TU BPN Lamteng Selamet saat datang ke Graha Pena Lamteng.

“Tidak ada pungutan dari kami terkait prona 2016. Karena justru BPN Lamteng sangat mengharapkan sertifikasi Prona berjalan lancar sehingga sertifikat Prona bisa cepat selesai dan dibagikan kepada masyarakat penerima. Karena bulan September ini harus selesai semua sertifikat Prona,” ujar Selamet didampingi Kasi Sengketa Imlan, belum lama ini.

Termasuk ada bahasa pegawai BPN Lamteng yang berbicara di media, Selamet juga menegaskan tidak benar. Karena terkait memberikan keterangan kepada media massa atas nama lembaga itu ada pada kewenangan kepala BPN Lamteng.

Melalui Prona sangat membantu masyarakat utamanya yang berada di kampung-kampung untuk bisa mendapatkan legalitas kepemilikan tanah yang sah. Mengingat banyak manfaat yang didapat masyarakat dari tanah yang telah disertifikatkan.

Sertifikat Prona merupakan program BPN yang hasil akhirnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena sertifikat tanah yang telah diterima bisa dijadikan sebagai modal bagi pemiliknya. Yakni sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman modal usaha di perbankan. Masyarakat mendapat manfaat atas program Prona. (Red)

LEAVE A REPLY