Soal Penutupan Jalan, Komisi 1 Akan Turun

0
314
views

BANDARLAMPUNG – Penutupan Permanen Akses jalan Warga Sukaraja kecamatan Bumi waras  khususnya warga RT 05 LK 01 di lahan milik Yung wan Alias Iwan Mulyana saat ini menjadi perhatian komisi I DPRD Kota Bandarlampung .

Ditututupnya Akses jalan yang sering di lalui oleh warga  sejak tahun 1975 ini mengakibatkan  semua warga yang tingal di daerah tersebut terancam terisolir karna hanya jalan itulah satu satunya yang sering di lewati warga RT 05. LK 01.

” Kita belum mendapat laporan dari warga tentang masalah ini namun kita di DPRD akan tetap membatu masyrakat dengan melakukan pemangilan warga dan pemilik lahan untuk menjelaskan masalah ini ,”kata Dedi Yuginta selaku ketua komisi I DPRD Kota Bandarlapung .Kamis (10/3)

Politikus PDIP ini menambahkan kalaupun jalan tersebut memang satu satu nya akses warga untuk melaluinya tentunya pemilik lahan memberikan solusi bagaiman warga mempunyai akses jalan lain .

“Kita tetap akan berusaha mempasilitasi masalah ini dengan melakuka musawarah terlebih dahulu dengan pemilik lahan dan warga dan juga kita berharap agar warga atau yang sudah di beri kuasa membuat laporan tertulis ke DPRD kota dan kita nati akan tindak lanjuti .” ucapnya

Sementara itu ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Bandarlampung Alian Setiadi mengatakan bahwa pasca diberikanya kuasa dari warga RT 05. LK 01 kepada pihak LBH saat ini pihaknya terlebih dahulu akan      melakuka pemangilan terhadap pemilik lahan dan warga sekitar untuk duduk bersama menyelesaikan masalah ini .

” Kalaupun masih ada kebuntuan tentunya kita akan melakukan langkah lain dengan melakukan hering dengan DPRD kota Bandarlampung .” ujarnya

Alin Setiadi menjelaskan bahwa pihaknya memang sudah terjun kelokasi meliat langsung permasalahan warga di sekitar lokasi .

” Kalau memang akses jalan tersebut sudah di gunakan warga  sejak tahaun 1975 artinya itu milik masyarakat umum sesuai dengan undang -undang agraria .” Pungkasnya (Mg4)