. . .

SMPN 7 Optimis Bawa Lampung di Tingkat Nasional

image_print

Di Lomba sekolah Sehat

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – SMP Negeri 7 Bandarlampung salah satu peserta lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Lampung.

Kadisdikbud Bandarlampung Daniel Marsudi saat ditemui di SMPN 7 Bandarlampung, Kamis (11/10) mengatakan dirinya optimistis SMPN 7 ini bisa membawa nama Lampung di kancah Nasional.

Karena lomba sekolah sehat ini sangatlah bergengsi, apalagi tahun kemarin SMPN 7 ini juara dua tingkat Provinsi Lampung ke SMP.

Artinya tahun ini bisa menjadi sekolah terbaik dan bisa mewakili ke kancah nasional. Karena segala perbaikan atau evaluasi juga telah dilakukan oleh pihak guru.

“Kita tahu sekolah ini telah lama menerapkan sistem sekolah sehat. Mulai dari lingkungannya hingga pola kesehatan oleh sivitas akademika ini telah diterapkan,” katanya

Jadi sangatlah wajar juga bisa mewakili Bandarlampung ikut dilomba ini, memang nyatanya dilihat sekolah itu bersih.

Kepala SMPN 7 Bandarlampung Nurmaini mengatakan evaluasi tahun lalu yakni tak boleh ada sampah didekat masjid telah dipindahkan.

Lalu evaluasi lainnya yakni tahun lalu kantin juga belum sempurna dan saat ini telah ada kantin sehatnya.

“Jadi dua poin itu telah kita penuhi dan harapannya tahun ini kita bisa mewakili Lampung untuk bisa lomba tingkat nasional,” katanya

Semua siswa dan lingkungan sekolah memang sejak dulu asrinya seperti ini, dan para siswa juga telah sadar akan pentingnya kenyamanan dan kebersihan sekolah.

Ketua PKK Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pembinaan kepada para kepala sekolah untuk hidup sehat.

Sehingga menularkan kepada anak didiknya, karena didalam jiwa yang sehat maka ada juga prestasi yang tersimpan.

“Sekolah bersih akan menjadi nyaman juga belajarnya, kita selalu mendukung sekolah ini dan harapannya bisa juara,” katanya.

Kordinator Penilai lomba sekolah sehat yang juga Kabag Sosial Kesehatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Biro Ke Pemprov Lampung Indawati mengatakan bahwa sudah ada delapan daerah yang dinilai.

Jadi tinggal tujuh daerah lagi yang belum, kalau di SMPN 7 Bandarlampung ini cukup memenuhi persyaratan yang diinginkan panitia.

Pola hidup sehat di sekolah ini telah tercipta, termasuk kesadaran dari para siswanya tentang kepedulian terhadap kesehatan juga cukup tinggi.

“Lingkungannya juga mendukung, tapi ini kita menilai secara objektif, karena ini mutu sekolah juga mencerminkan jika sekolah sehat pasti siswanya berprestasi,” katanya

Lalu di SMPN 7 ini juga banyak sekali pokjanya dan jika memenuhi persyaratan pasti bisa menang.