. . .

SMP Negeri 3, Mendidik Anak Untuk Berqurban.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM-Pringsewu, Hari raya aidil adha smp negeri 3 pringsewu mendidik anak sejak dini untuk berqurban, pemotongan hewan kurban bertempat di lingkungan smp negeri 3 pringsewu,Senin(12/8).

Pada acara pemotongan hewan qurban tersebut di hadirin oleh kepala sekolah smp negeri 3 pringsewu, wakil kepala sekolah smp negeri 3, para guru, staf guru berserta murid-murid smp negeri 3 pringsewu.

Saat di wawancarai wartawan SKH.trans lampung kepala sekolah smp negeri 3 pringsewu Eko meidi.Spd mengatakan, memang benar hari raya aidil adha yang edentik dengan hari raya qurban smp negeri 3 pringsewu mendidik anak sejak dini agar ikut merasakan berqurban, para guru dan staf guru juga ikut merasakan untuk berqurban.

Eko meidi menambahkan, kita ketahui untuk berqurban itu tidak ada batas umurnya asalkan mampu dan iklas, sehingga dari itu kita mengajak murid-murid, para guru dan staf guru untuk berqurban tampak paksaan.

“Alhamdulilah atas nama keluarga besar smp negeri 3 pringsewu, di hari raya aidil adha 2019 ini bisa berqurban satu ekor sapi, adapun daging sapi ini di bagikan kepada siswa yang ekonominya kurang mampu, dan tetanga di sekitar lingkungan smp negeri 3 pringsewu,”Tuturnya.

“Bila kita ingin berqurban jangan takut harta kita akan berkurang, karena bila kita menyisihkan sebagian harta kita untuk halayak yang membutuhkan, maka hal itu amal ibadah bagi diri kita,”Ujarnya.

Perlu di ketahui hampir setiap tahun smp negeri 3 pringsewu memotong hewan qurban.(reza)

error: Content is protected !!