SMP di Bandarlampung Harus Terima Siswa Biling

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Bandarlampung harus menerima semua siswa Bina Lingkungan (Biling). Hal tersebut diungkapkan Herman HN, Walikota Bandarlampung, usai meninjau beberapa SMP yang ada di Bandarlampung, pada Senin (9/7).

“Semua anak Biling harus diterima, jangan sampai ada yang nggak diterima, Kalau masih ada yang nggak diterima lapor ke saya,” tegas Herman HN.

Menurut dia, program Biling ini sudah ada sejak dirinya menjabat Walikota Bandarlampung.

“Semua siswa yang mendaftarkan dari program biling ini, adalah anak tidak mampu, jadi semuanya harus diterima tanpa syarat apapun, pokoknya semua gratis,” jelas dia.

Herman HN kembali mewanti-wanti semua SMP dibawah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, harus menjalankan program biling.

“Biar di Bandarlampung ini nggak ada lagi siswa SMP yang nggak sekolah karena nggak ada biaya,” ucap dia.

Selain itu, Herman HN juga berpesab kepada semua guru agar memberikan pelayanan dan pembelajaran yang baik kepada semua siswa.

“Semua harus baik, jangan sampai ada yang bersikap arogan. Karena kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan melayani rakyat. Saya Walikota saja masih melayani rakyat,” tutur dia.

Dia juga kembali menghimbau kepada masyarakat, jika masih ada warga yang tidak mampu, tidak diterima SMP dalam program Biling, maka secepatnya untuk melaporkan kepada dirinya.

“Lapor ke saya kalau masih ada yang nggak diterima Biling,” singkatnya. (jef/hkw)

News Reporter