. . .

SMKN 2 Terbanggibesar Wakili Lamteng Lomba UKS Tingkat Provinsi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TERBANGGIBESAR – SMKN 2 Terbanggibesar, terpilih mewakili Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mengikuti lomba usaha kesehatan sekolah (uks) tingkat Provinsi.

Berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Nomor: 800/1629 a/V.01/DP.1B/2018, menunjuk SMKN 2 mewakili ratusan sekolah SMA/SMK yang ada di Lamteng, dengan indikator penilaian sarana dan prasarana serta kesiapan dan lainnya.

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera mengatakan, sebelumnya tim survey telah datang dan melihat kesiapan berbagai sekolah di Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Dari kunjungan tersebut, SMKN 2 Terbanggibesar, menjadi salah satu dari sepuluh sekolah yang ada di Kabupaten lainnya terpilih mengikuti lomba UKS tingkat Provinsi.

“Insya allah kita siap, dan saya yakin serta optimis untuk berlaga di tingkat Provinsi Lampung. Mudah-mudahan dengan kekompakan tim yang solid, kita bisa melaju di tingkat Nasional,” ujarnya.

Untuk persiapan, lanjut ketua MKKS SMK di Lamteng ini, pihaknya tidak mengalami kendala yang berat. Semua persiapan telah dibereskan, mengingat waktu pelaksanaan pada bulan September atau Oktober. Artinya segala sesuatu kebutuhan bisa dilengkapi.

Menurutnya, lomba UKS ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kesehatan anak usia sekolah pada setiap jalur dan jenjang pendidikan, serta dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam perilaku hidup bersih dan sehat, terutama bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang (Narkoba).

“Terdapat beberapa indikator yang masuk kategori penilaian lomba UKS yaitu indikator input dan output serta dampak nantinya. Melihat dari berbagai indikator penilaian, kami yakin dengan segala persiapan dan kekompakan tim akan menyabet juara dan melaju ke tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara itu Ketua Komite SMKN 2 Ishak Juarsyah S.Sos sangat mensupport kegiatan tersebut. Ia menilai, dengan terpilihnya SMKN ini, artinya Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melihat kesiapan dan kriteria sekolah mana yang akan di ikut sertakan.

“Bukan berarti sekolah lain tidak baik dalam segi penilaian. Hanya saja mungkin SMK ini dinilai sebagai salah satu sekolah yang diharapkan dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya. Kita kan membawa nama Kabupaten, jadi siapa saja yang mewakili Kabupaten kita harus support untuk mengharumkan nama Kabupaten di tingkat Provinsi hingga Nasional. Yang pasti kami akan membantu dan mendukung kegiatan ini,” tandasnya. (cw25)