SMK Karya Bhakti Gelar Bakti Sosial

0
200
views
KEGIATAN: SMK Karya Bhakti melakukan acara bakti sosial sebagai rangkaian dobulan suci ramadhan ini

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Bulan Ramadhan merupakan suatu bulan yang penuh dengan berkah. Dalam bulan ini manfaatkan oleh Siswa-siswi SMK Karya Bhakti untuk meningkat nilai religius yang di miliki oleh siswa-siswinya. Hal ini disampaikan oleh Waka kesiswaan, Ibramsyah. Rabu(7/6).

Dalam bulan yang mulia ini SMK Karya Bhakti memanfaatkan moment Ramadhan sebagai sarana untuk memperdalam Ilmu ke-Islaman. Selain itu juga moment ini dimanfaatkan juga untuk berbagi kepada sesama.

Ada beberapa acara yang di helat oleh SMK Karya Bhakti ini selama bulan ramadhan. Diantaranya acara Bakti Sosial, acara ini di adakan agar mengingatkan kepada siswa-siswi bahwa kita hidup di dunia ini harus berbagi dan saling menolong. Terutama menolong kaum lansia dan fakir miskin.

Dalam acara bakti sosial ini SMK Karya Bakti membagikan Bingkisan berupa Sembako untuk kebutuhan di bulan Ramadhan ini. Diantaranya sembako-sembako ini di bagikan ke berbagai desa di kabupaten pringsewu diantaranya Lingkungan sekitar SMK Karya Bhakti dan tak hanya itu, dalam acara ini juga SMK Karya Bhakti membagikam sembako ke desa lain yaitu Desa Parerejo, Panjerejo, Blitar rejo, Bulukarto, Bulosari, Bulowangi, klaten, Pringombo Dll.

Para siswa-siswi dan dewan guru secara langsung terjun untuk membagikan sembako ini. Dalam bakti sosial ini sekolah telah memilih dan mendata untuk siapa saja bingkisan sembako ini diserahkan. Dan yang berhak menerimanya sekitar 161 kepala keluarga.

Lanjutnya, selain bakti sosial SMK Karya Bhakti juga mengadakan acara Bukber(Buka Bersama). Karena acara bukber merupakan acara yang hanya ada pada bulan Ramadhan. Dalam bukber ini di ikuti oleh para Anggota OSIS(Organisasi Intra Sekolah), para dewan guru dan staff.

Tak lupa juga SMK Karya Bhakti menggelar acara Nyantri Kilat yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 -7 juni 2017.

Pada hari pertama pesantren kilat Para Guru memberikan Materi tentang Sholat kepada siswa-siswinya. Dalam hari pertama ini pembahasan mengenai Sholat merupakan Suatu hal yang sangat penting bagi setiap orang yang beragama Islam. Sholat juga merupakan pilar ke dua dalam rukun Islam.

Dalam hari ke-2, para guru memberikan pembahasan mengenai Hikmah berpuasa. Karena dalam berpuasa terdapat banyak hikmahnua yaitu di antaranya menjaga hawa nafsu dan juga menjaga kesabaran. Peserta yang menghadiri acara nyantri kilat ini sebanyak 180 siswa-siswi. Pada hari pertama materi di sampaikan oleh guru SMK Karya Bhakti dan untuk hari kedua materi disampaikan oleh Drs. HI. Jamaludin dari sidoharjo.

Fashion show dan solo song religi merupakan acara yang diselenggarakan untuk meramaikan Pesantren kilat. Nantinya para pemenang akan mendapat hadiah berupa doorprise untuk masing-masing pemenang.

“Saya berharap dengan di adakanya acara ini, siswa-siswi SMK Karya Bhakti dapat meningkatkan keimanan dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, saling peduli, saling menghormati dan disiplin,” ujar Ibramsyah. (r5)