SMK BLK Lahirkan Alumni Siap Kerja

0
267
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Latih Kerja (BLK) Bandarlampung selalu melahirkan lulusan yang berkompeten dan siap menghadapi dunia kerja. Terbukti dari salalu mengirimkan siswa lulusannya ke pabrik komputer Microsoft di Negara tetangga, Malaysia setiap tahun.

Wakil Kepala SMK BLK, H. Fatahrudin mengungkapkan, bahwa setiap tahunnya alumni SMK BLK mampu diterima kerja di perusahaan yang berada di negeri jiran Malaysia.

”Setiap tahun kami diminta untuk mengirimkan alumni kami untuk bekerja di pabrik komputer yang ada di Malaysia. Dengan begitu, hal ini menunjukkan bahwa SMK BLK memiliki alumni yang kualitas serta kemampuan memenuhi kriteria yang diinginkan oleh perusahaan tersebut, “ujarnya, Kamis (3/8).

Ia mengatakan, untuk tahun 2016, ada 20 alumni yang diterima bekerja di Malaysia dari 226 siswa yang ikut seleksi,. Lalu, alumni lainnya banyak diterima di perusahaan-perusahaan

SMK BLK telah melakukan kerja sama dengan pabrik komputer Microsoft yang ada di Malaysia sejak empat tahun lalu.

”Kita bekerjasama dengan pabrik komputer yang ada di Malaysia sejak tahun 2013 lalu, dan sampai sekarang. Alhamdulillah alumni kita selalu diterima kerja di sana, “ucapnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan komputer yang mengalami perubahan yang sangat cepat dan revolusioner para lulusan SMK BLK Bandarlampung dituntut mampu beradaptasi dengan dinamika zaman yang berubah cepat dengan memiliki kompetensi yang tinggi agar mampu bersaing di pasar kerja.

“Kami optimis melalui konsep pendidikan yang kami terapkan di Sekolah kami akan mampu menciptakan geneasi muda harapan bangsa,”tegasnya.

Lanjut Fatah, panggilan akrabnya, dengan diterimanya alumni SMK BLK Bandarlampung di Perusahaa Komputer yang berada di Malaysia, tentunya sangat memberikan dampak yang sangat positif untuk alumni tersebut.

”Hampir rata-rata alumni kita yang diterima kerja di Malaysia sangat betah dan kerasan bekerja di sana. Sebab, sekarang mereka sudah bisa mengirimkan uang untuk orang tua dan keluarganya yang ada di sini. Bahkan ada juga yang telah mampu melunasi hutang-hutang orang tuanya yang sempat menggadaikan sawahnya, bebernya.

Meskipun memakai sistem kontrak kerja, Fatah menjelaskan, bahwa hampir semua alumni SMK BLK selalu diperpanjang masa kontrak kerjanya. ”Sistem kerja di sana memakai sistem kontrak. Tapi alhamdulillah alumni kita rata-rata selalu mendapatkan perpanjangan masa kontrak kerja, “tutupnya. (dsk)