SMAN 1 Pulau Panggung Juara Kompetesi SMANPULPA CUP VII

0
722
views

translampung.com – Acara bertajuk SMAN 1 Pulau Panggung (SMANPUL) Cup VII Bola volly antar pelajar SMA/SMK se Tanggamus dan Pringsewu usai digelar selama tiga hari  yaitu dari tanggal 28-30 April 2016. Kegiatan rutin tahunan ini digelar dalam rangka memperebutkan piala bergilir kepala dinas pendidikan Tanggamus. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 39 tim putra dan putri dari 16 sekolah SMA/SMK se Tanggamus dan Pringsewu.

Dalam acara pembagian piala dan penutupan acara SMAN Pulpa Cup VII 2016, Kepala SMAN 1 Pulau Panggung, Almunadi, S.Pd M.M mengatakan bahwa SMAN 1 Pulaupangung akan tetap melakukan kegiatan ini pada tahun mendatang. Ia berharap kegiatan ini dapat didukung penuh oleh Pemda Tanggamus. Ia juga dalam pidatonya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Tanggamus  yang telah mendukung hingga acara pertandingan bola volly yang suda tujuh  tahun terlaksana ini. Lebih lanjut Almunadi mengungkapkan bahwa SMAN 1 Pulaupanggung sangat peduli terhadap penyaluran bakat dan prestasi siswa dalam bidang olahraga volly pelajar Tanggamus. “Kami komitmen akan tetap melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya meskipun nantinya setelah SMA/ SMK telah dinaungi dinas pendidikan propinsi Lampung” Jelas Almunadi.

Tournamen bola volly Pelajar SMA/ SMK se Tanggamus ini salah satu tugas sekolah untuk mewujudkan generasi emas Indonesia. Oleh sebab itu ia berharap agar sekolah lain  dapat meniru program SMAN 1 Pulaupanggung dalam mewujudkan prestasi olahraga khusunya bola volly dikalangan pelajar.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen)  Dinas Pendidikan Tanggamus, Drs. Alfian, M.M dalam sambutanya mengutarakan pentingnya memupuk prestasi siswa dalam bidang olahraga. “Upaya SMAN 1 Pulaupanggung melakukan even pertandingan bola volly SMA/SMK se Tanggamus patut kita apresiasi dan agar tetap dipertahankan untuk menyaring atlit volly pelajar Tanggamus untuk berprestasi di tingkat provinsi bahkan nasional, ujar Alfian.“ Tournamen bola volly Pelajar SMA/ SMK se Tanggamus ini salah satu tugas sekolah untuk menyalurkan talenta non akademik siswa dalam bidang olahraga volly.” Saya ucapkan selamat pada para  juara dan terus berprestasi dalam olahraga volly”, Kata Alfian.

Dalam pertandingan ini piala bergilir Kepala dinas Pendidikan bola volly putra kembali direbut oleh SMAN 1 Pulau Panggung. Sementara itu piala bergilir bola volly putri direbut kembali oleh tim bola Volly puteri SMAN 1 Sumberejo. ” Sudah 3 tahun ini dua SMANPULPA dan SMANIS mempertahankan piala bergilir SMANPULPA CUP dari Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus,” Ujar Ali wijayanto ketua Panitia SMANPULPA CUP VII 2016.

LEAVE A REPLY