SMA 1 Gunung Labuhan Distroni Pencuri

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNG LABUHAN – Sekolah Menengah Atas (SMA 1) Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan disatroni maling, sejumlah alat belajar diruangan Laboratoriumr computer, seperti 5 Laptop berbagai merk dan proyektor LCD hilang di gondol para pencuri, Senin (26/2).

Sekretaris Komite SMA 1 Gunung Labuhan, Hadianto mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui pasti pukul berapa kejadiannya. Dia menjelaskan pencuri beraksi di malam hari, kejadian tersebut diketahui setelah penjaga sekolah bangun dari tidur untuk solat subuh dan melihat kondisi ruangan laboratorium sudah berantakan.

“Pukul berapa nya kami tidak tau, yang jelas kami tau nya setelah mendapat laporan dari penjaga sekolah bahwa 5 Laptop dan proyektor LCD hilang dan kondisi ruangan sudah berantakan bahkan 30 CPU komputer sudah berada diluar tapi mungkin pencurinya tidak sempat untuk mengambil,” ujar Hadianto saatnya dikonfirmasi oleh translampung.com (Group Trans Lampung)  melalui telepon.

Terpisah Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Suharni melalui Kanit Reskrim Bripka Hendra Wijaya membenarkan bahwa terjadi aksi pencurian di sekolah tersebut setelah pihaknya menerima laporan dari pihak sekolahan.

Saat ini pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara diperkirakan pelaku beraksi diatas jam 11 malam, pelaku diduga merusak pintu jendela untuk masuk keruangan dan mengambil peralatan belajar dan dapat dipastikan pelaku lebih dari satu orang.

“Selanjutnya kami akan meminta keterangan dari saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut, mudah-mudahan pelaku dapat kami ketahui dan segera kami tangkap,” ungkapnya. (mig/yhs/hkw)

News Reporter