. . .

Siswa SMPN 3 Banjar Agung Sabet Juara Pertama O2SN Tingkat Provinsi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Seno Abdul Rahman siswa asal SMPN 3 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang menyabet juara pertama pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Lampung cabang bulu tangkis putra.

Setelah tiga guru berprestasi asal Kabupaten Tulangbawang yang akan mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional dalam ajang lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi, kini giliran siswanya yang menyusul untuk mengukir prestasi ditingkat Nasional.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih dan berharap pada perlombaan ditingkat Nasional dalam mewakili Provinsi Lampung dapat mengukir prestasi yang membanggakan.

“Selamat untuk anak ku yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Tulangbawang, semoga berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung ditingkat Nasional, teruslah rajin berlatih, karena tidak ada sukses yang instan, kami semua mendukung mu,” pesan Bupati Winarti.

Bupati pasangan Wakil Bupati Hendriwansyah ini juga berharap, prestasi demikian dapat menjadi lecutan motivasi bagi para pelajar lainnya yang ada di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur untuk dapat terus berjuang agar mampu mengukir prestasi.

Perlu diketahui, selain Seno Abdul Rahman siswa asal SMPN 3 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang yang menyabet juara pertama pada ajang O2SN tingkat Provinsi Lampung, ada pula Bintang asal SMPN 2 Banjar Baru yang juga meraih prestasi juara kedua lompat jauh (atletik) tingkat Provinsi Lampung dan Retno asal SMP Yapindo Kabupaten Tulangbawang yang meraih juara ketiga pada cabang pencak silat tingkar Provinsi Lampung.

Namun karena hanya juara pertama yang diambil untuk mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional, maka Seno Abdul Rahman siswa asal SMPN 3 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang tersebut yang akan mewakili Provinsi Lampung.

Seno Abdul Rahman sendiri akan berlaga ditingkat Nasional mewakili Provinsi Lampung pada bulan September mendatang di Kota Jogyakarta. (als)