. . .

Siswa SMAN 1 Seputihbanyak Menuju Istana Negara

image_print

Dari kiri: Wabup Loekman, Muhammad Genta Lambang dan Kepala SMAN1 Seputihbanyak, Nengah Sukarta.

TRANSLAMPUNG.COM, SEPUTIHBANYAK – SMAN 1 Seputihbanyak, Lampung Tengah (Lamteng) patu berbangga. Salah satu pelajarnya, terpilih sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas di Istana Negara 17 Agustus 2018. Adalah, Muhammad Genta Lambang.

Kepala SMAN 1 Seputihbanyak, Nengah Sukarta, S.Pd. MM., mengatakan, Muhammad Genta Lambang merupakan siswa kelas XI IPA 1.

Menurut dia, Muhammad Genta Lambang memang layak menjadi anggota Paskibraka. Ini tercermin dalam kesehariannya di lingkungan sekolah.

“Anaknya berkakter sangat baik, sopan, sangat santun, selalu ceria, selalu mawas diri, banyak sahabat, cerdas, suka bergaul, dan sangat disiplin di sekolah,” ujar Nengah Sukarta yang sudah 4 tahun menjabat Kepala SMAN 1 Seputihbanyak.

Muhammad Genta Lambang, kata dia, tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga besar SMAN 1 Seputihbanyak. Di Istana Negara nanti, dia juga sebagai duta Kabupaten Lamteng dan Provinsi Lampung.

“Ini merupakan suatu prestasi sekolah, kebanggan sekolah, dan daerah. Semoga menjadi yang terbaik di Istana Merdeka nanti,” imbuh mantan Kepala SMAN1 Rumbia itu.

Lebih jauh dia memaparkan, sekolah yang ia pimpin saat ini, merupakan salah satu SMAN di Lamteng yang tidak henti-hentinya menorehkan prestasi.

Sebelum Muhammad Genta Lambang, SMAN 1 Seputihbanyak sudah pernah dua kali mengirim siswa ke Istana Negara. Yakni pada 17 Agustus tahun 1992 dan terakhir 17 Agustus 2005.

“Terakhir siswa kita jadi anggota Paskibraka tahun 2005. Artinya, prestasi terulang lagi setelah 13 tahun. Ini betul-betul sesuatu yang membuat saya dan segenap keluarga SMAN 1 Seputihbanyak bangga,” tukasnya.

Tidak hanya di bidang Paskibraka, ada pelajar SMAN 1 Seputihbanyak yang akan go internasional dalam kejuaraan Hapkido. Yakni Dio Oktavianus.

“Besok anak kami juga ada yang berangkat ke Korea Selatan. Mengikuti kejuaraan Hapkido tingkat internasional,” pungkasnya. (rid)

error: Content is protected !!