. . .

Siswa SDN 1 Pasuruan kumpulkan sampah untuk donasi Palu, Nanang Ermanto Beri Motivasi dan Semangat Kepada Siswa.

image_print

PENENGAHAN – Suasana SDN 1 Pasuruan, Kecamatan Penengahan pagi ini nampak berbeda dari biasanya. Sebab, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan kejutan kepada dewan guru dan siswa-siswi SDN 1 Pasuruan dengan datang secara tiba-tiba.

Kunjungan Nanang ke SDN 1 Pasuruan untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sudah berdonasi bagi korban bencana di Palu.
Pada kesempatan itu, Nanang juga sempat berbincang dengan siswa dan siswi SD setempat.

Nanang mengatakan bahwa Pemkab Lamsel sangat mengapresiasi gerakan donasi yang telah dijalankan oleh siswa SDN 1 Pasuruan. Menurut dia, donasi ini merupakan gerakan yang mendidik siswa agar memiliki sifat kepedulian terhadap sesama.

“Ini sangat bagus, karena adik-adik sudah banyak membantu saudara kita di sana (Palu). Mudah-mudahan amal kebaikan adik-adik dicatat oleh Allah,” kata Nanang, Jumat (12/10/2018).

Nanang mengatakan, kepedulian siswa di SDN 1 Pasuruan juga bisa menjadi contoh bagi sekolah lain.

“Saya lihat rasa gotong-royong saat ini sudah banyak yang luntur, tetapi hal itu tak terlihat bagi SDN 1 Pasuruan. Jadi adik-adik terus semangat membantu saudara kita di sana,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Nanang tak lupa memberi motivasi kepada siswa SDN 1 Pasuruan agar terus belajar dengan tekun.

 

“Teruslah rajin belajar, supaya nanti bisa jadi bupati, gubernur, mau kan presidennya nanti dari desa Pasuruan,” tutur dia.(JOHAN)