. . .

Sinergi TNI-Polri Amankan Kota Metro

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Personel TNI dengan dipimpin Dandim 0411/LT Letkol Czi. Burhanudin dan personel Polres Metro dengan dipimpin Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik,  melakukan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) skala besar di wilayah Kota Metro, Sabtu malam (06/10).

K2YD skala besar dilakukan apel terlebih dahulu di halaman Masjid Taqwa Kota Metro dengan melibatkan ratusan personel Kodim 0411/LT dan Polres Metro sekitar pukul 20.00 WIB kemudian menyusuri titik Kota Metro yang dianggap rawan.

Kapolres Metro mengatakan ini merupakan patroli  K2YD skala besar yang menyasar premanisme, sajam, narkoba, senpi dan kendaraan yang tidak lengkap. Ini adalah sebuah bentuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan keamanan serta kenyamanan khususnya dalam rangka Pemilu Pileg dan Pilres 2019 di Kota Metro, TNI Polri lebih kuat jika bersama.

Disamping itu, kegiatan K2YD ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri yaitu Kodim 0411/LT dan Polres Metro.

Kapolres mengatakan untuk kendaraan yang tidak bertuan akan diperiksa lebih lanjut. “Akan kita lihat lebih dulu. Kita tetap laksanakan himbauan Kamtibmas untuk menjaga baik R2 atau R4. Kita sama-sama untuk menjaga tak hanya Polri saja,” kata Kapolres.

Dandim mengatakan melaksanakan perbantuan untuk Polres. Melihat adanya sinergi Polri. “Minimal mereka mikir-mikir sekali untuk melakukan tindak kejahatan. Serta shok terapi kepada pelaku kriminal atau yang ingin melakukan kriminal. Begitu ada razia agar mereka bisa patuh besoknya,” ujar Dandim. (suf)