Simpati dan Empati pada Korban Banjir Kelumbayan, Relawan BNI dan Murah Hati Salurkan Bantuan

0
525
views
SEMOGA BERMANFAAT: Bakal Calon Wabup Tanggamus Hi. Nuzul Irsan, Sabtu (28/10) siang secara simbolis menyerahkan bantuan sembako pada korban banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan. (Foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus Hi. Nuzul Irsan beserta para simpatisannya bersimpati sekaligus berempati pada para korban banjir bandang Kecamatan Kelumbayan. Rasa solidaritas sebagai sesama warga Bumi Begawi Jejama itu diwujudkan dalam pemberian bantuan sembako obat-obatan, dan pakaian bersih yang diprakarsai Tim Relawan Murah Hati dan Tim Relawan Bang Nuzul Irsan (BNI), Sabtu (28/10) siang.

Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir. Terutama warga Kecamatan Kelumbayan yang kehilangan tempat tinggal.

Ketua Tim Relawan BNI Hilman Shaleh, mendampingi Bakal Calon Wabup Tanggamus Hi. Nuzul Irsan mengatakan, Tim Relawan Murah Hati dan BNI memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan pakaian layak pakai.

“Semoga para korban banjir di Kecamatan Kelumbayan ini, tetap bersabar atas apa yang mereka alami. Dan yang paling penting, kita harus bisa mengambil hikmah di balik bencana yang sudah terjadi. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana,” ungkap Hilman.

Pada kesempatan itu, Hilman berharap, musibah banjir bandang yang terjadi Kamis (26/10) dini hari, bisa dijadikan pelajaran berharga bagi Pemkab Tanggamus. Agar di waktu mendatang, pemkab lebih dini mencegah musibah banjir. Salah satu langkah preventif yang paling mungkin dilakukan adalah normalisasi sungai-sungai besar di wilayah Tanggamus.

“Mendatang, mungkin Pemkab Tanggamus harus lebih intens bekerjasama dengan Pemprov Lampung, untuk melakukan normalisasi sungai dan pemasangan bronjong batu pada tanggul-tanggul penangkis banjir. Itu semua sebagai langkah pencegahan di pekon-pekon yang rawan banjir,” tutur Hilman.

Selain Tim Relawan Murah Hati dan Relawan BNI, dia menambahkan, kunjungan sekaligus penyaluran bantuan pada para korban banjir, juga diikuti Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Tanggamus Munawir Khoirul Basri bersama beberapa Anggota DPRD Tanggamus, yaitu Irwandi Suralaga, Tri Wahyuningsih, dan Tahzani. (ayp)