Simpang Empat Pekon Sebarus, Balik Bukit Rawan Kemacetan

0
476
views

Liwa – Simpang empat Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit Lampung Barat (Lambar) menjadi satu-satunya titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) pada saat jam sibuk, mengingat  terdapat dua sekolahan SMA dan SMA dengan jumlah murid yang cukup banyak sama-sama melintasi simpang empat tersebut, sehingga pada saat jam pulang secara bersamaan serta kerap terjadi kemacetan.

          Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait hal itu,  Pemkab Lambar  langsung memberikan respon bahkan direncanakan  untuk pembebasan lahan  guna perluasan simpang empat tersebut dan direncanakan akan dibangun tugu pada  titik tengah simpang empat sehingga kemacatan dan lakalantas  bisa diminimalisasi.

          Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Lambar Ir. Agustanto Basmar mengatakan,  untuk pembebasan lahan guna kebutuhan perluasan simpang empat tersebut telah dibicarakan kepada tokoh masyarakat setempat.

”Jadi untuk perluasan tersebut kita melibatkan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama membicarakan kepada masyarakat sekitar simpang empat terkait rencana perluasan dan dibutuhkan  pembebasan lahan,”  ungkap Agustanto.

LEAVE A REPLY