. . .

Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Kapolres Way Kanan : Mari Kita Ciptakan Situasi Aman dan Damai

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kepolisian Resor Way Kanan menggelar acara silaturahmi bersama jajaran forkompimda Pemkab Way Kanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua dan pengurus Bhayangkari cabang Way Kanan, Awak media dan serta tamu undangan lainnya.

Silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama itu berlangsung di Gedung Pesat Gatra Polres setempat, Sabtu (25/05/2019).

Acara tersebut bertema “Hadirkan Suasana Damai Dan Sejuk Dibulan Penuh Berkah, Serta Suksesnya Pileg dan Pilpres Di Indonesia Khususnya di Way Kanan”.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk lebih menjalin silaturahmi sekaligus bertatap muka, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan apa yang kita lakukan ini menghadirkan suasana damai dan sejuk dibulan penuh berkah.

“Dibulan yang penuh berkah ini, Mari kita ciptakan situasi yang tetap aman dan damai,” ucap Kapolres Way Kanan.

Tidak lupa Kapolres juga mengucapkan terima kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga instansi, TNI, Tokoh agama, Mahasiswa, Insan pers, yang telah turut membantu Polri dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres dan menjaga Kantibmas di wilayah Way Kanan hingga tetap sejuk, aman, damai dan lancar.

“Trimakasih saya ucapkan Kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat terwujudnya Kabupaten Way Kanan yang sejuk, Aman dan Damai,” ucapnya lagi.

Sementara itu yang, Tokoh agama Kabupaten Way Kanan H. M. Tohir mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Waykana yang telah menggelar pesta demokrasi pemilu 2019, yang digelar Rabu, 17 April 2019 lalu sehingga berjalan sukses.

“Ini membuktikan masyarakat Waykanan telah cerdas dalam menyikapi pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres 2019 yang berlangsung aman, damai, sejuk dan lancar. Yang mana masyarakat Waykanan telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga pemilu pileg dan pilpres di Kabupaten Way Kanan berjalan dengan lancar,” ujar M. Tohir.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama dan meminta masyarakat Kabupaten Way Kanan tidak terprovokasi dengan berita Hoax yang merak di mensos.

Sedangkan mengenai aksi massa terkait penolakan hasil pilpres 2019 yang terjadi di Jakarta. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menerima hasil Pemilu 2019 dengan pikiran yang jernih dan lapang dada, dan meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu yang beredar dan mempercayakan penyelesaian masalah kepada penegak hukum. (rls/mg).

error: Content is protected !!