. . .

Silahuddin : Kegiatan VKN Diklatpim Bisa Memberi Masukan Demi Kemajuan Pesawaran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Kabupaten Pesawaran merasa banga lataran 2 desa di Kabupaten Pesawaran di jadikan lokasi tempat kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklatpim Tingkat II yang di lakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang di wakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pesawaran, Silahuddin mengatakan bahwa Kegiatan VKN yang di adakan di dua Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengalaman, melihat secara langsung kondisi suatu desa serta langsung dapat memberikan solusi masalah sesuai dengan kondisi desa. Adapun 2 desa yang di jadikan lokasi  kegitan tersebut adalah Desa Lempasing dan Desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap kepada peserta VKN mampu menggali informasi mengenai potensi sumber daya yang ada serta permasalahan yang menghambat kemajuan desa serta  melakukan kerjasama dan dialog dengan perangkat desa dan elemen masyarakat setempat, sehingga mampu meningkatkan peran  dalam pembangunan daerah.”kata Silahuddin saat menerima 15 orang persta VKN Tingkat II Provinsi Jawa Timur di Aula Pemkab setempat, Senin ( 6/8/2018.)

Lebih lajut Silahuddin mejelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran sedang gencar-gencarnya menggenjot pembangunan di berbagai sektor termasuk pengentasan kemiskinan yang angkanya masih cukup tinggi yaitu 17,31 persen pada tahun 2017.

“Ya sejalan dengan hal itu, tentunya masukan dari pesert VKN  akan sangat berguna dalam rangka pemecahan permasalahan yang ada di Kabupaten Pesawaran. Saya yakin dengan pengalaman kerja para peserta VKN tentunya banyak inovasi serta masukan yang berguna bagi kemajuan Kabupaten Pesawaran, khususnya untuk desa  Lempasing dan Desa Cilimus,” harap Silahudin.

Dirinya m juga berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan konstribusi yang konkret berupa rekomendasi yang aplikatif terhadap persoalan-persoalan di bidang Pemerintahan khususnya dan bidang lain pada umumnya.

“Saya berpesan kepada Camat Teluk Pandan, Kepala Desa Lempasing dan Desa Cilimus yang akan di kunjungi peserta VKN nantinya agar dapat memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin kepada peserta VKN,”pungkasnya (ydn).