. . .

Sidak Pasar Gisting dan Talangpadang, masih Didapati Makanan Kedaluwarsa dan Petasan

image_print

PANTAU PASAR GISTING DAN TALANGPADANG: Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin bersama Tim Satgas Pangan memantau kondisi harga dan stok sembako di Pasar Gisting dan Talangpadang, tadi (14/5). (Foto: DISKOMINFOSANDI TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Inspeksi ke pasar-pasar tradisional dan toko modern di wilayah Kabupaten Tanggamus terus dilakukan. Tadi pagi (14/5) giliran Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T. bersama Dandim 0424 Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo dan Wakapolres Kompol M. Budhi Setyadi inspeksi ke Pasar Gisting dan Talangpadang.

Tim Satuan Tugas Pangan Kabupaten Tanggamus itu, secara langsung memantau stabilitas harga-harga sembilan bahan pokok sekaligus situasi pasokan sembako. Pemantauan itu dilakukan, lantaran ibadah puasa Ramadan dan hari raya Idul Fitri 2018, sudah semakin dekat.

Sidak di Pasar Gisting dilanjutkan ke Pasar Talangpadang hari ini, merupakan agenda hari kedua. Sebab hari pertama pada Jumat (11/5) lalu, sidak di Pasar Kotaagung sudah diawali Sekretaris Daerah Tanggamus Andi Wijaya didampingi Kapolres AKBP I Made Rasma Jemy Karang.

Menurut Zainal Abidin, dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah, Tim Satgas Pangan Tanggamus akan melaksanakan sidak ke seluruh pasar. Sidak di pasar tersebut, untuk memastikan harga terkendali dan ketersediaan bahan pangan mencukupi. Sekaligus memantau kelayakan konsumsi bahan makanan.

“Dan dari hasil sidak hari ini, memang kami temukan beberapan bahan makanan dalam kemasan yang sudah kedaluwarsa. Ada juga temuan oleh Anggota Satgas Pangan, oknum pedagang yang nekat menjual petasan padahal sudah tegas dilarang beredar,” ujar penjabat bupati.

Turut mendampingi dalam sidak, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. FB. Karjiono, Kepala Dinas Perdagangan Zulfadli, Sekretaris Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Kepala Diskominfosandi Sabaruddin, Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Yumin, Sekretaris Ketahanan Pangan Alkat Alamsyah, Kabag Perekonomian Suyanto, Kabid Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Ansory, dan Camat Gisting Firdaus. (ayp)