. . .

Sidak ke Puskesmas Talangpadang, Bupati Pelototi Buku Absensi

image_print
Foto: DISKOMINFOTIK KABUPATEN TANGGAMUS 
PERIKSA BUKU ABSENSI: Demi tercapainya peningkatan pelayanan publik di Tanggamus, Bupati Dewi Handajani memeriksa langsung buku absensi petugas Puskesmas Talangpadang, saat sidak Senin (5/11). 
TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Mengawali pekan pertama bulan November ini, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. inspeksi mendadak ke Pusat Kesehatan Masyarakat Talangpadang, Senin (5/11). Selain memantau langsung pelayanan kesehatan di sana, bupati juga menekankan agar seluruh pegawai puskesmas setempat disiplin waktu.
“Jangan sampai pasiennya sudah datang dan antre sejak pagi, tapi petugas puskesmasnya malah belum datang. Kan kasihan pasiennya. Mereka itu datang untuk berobat, jadi harus dilayani dengan baik,” tegas Dewi Handajani.
Tak hanya di situ, bupati juga mengecek langsung buku absensi petugas Puskesmas Talangpadang. Mulai dari absensi pegawai, bidan pegawai tidak tetap (PTT), sampai absensi tenaga honorer, semua dipelototi satu per satu.
“Disiplin waktu dalam melaksanakan tugas itu sangat penting. Apalagi untuk di puskesmas yang notabene pelayanannya langsung bersentuhan dengan masyarakat sebagai pasien. Datang dan pulang tepat waktu, sehingga dapat memberikan pelayanan dengan baik dan cepat pada para pasien,” tegas Dewi Handajani lagi.
Usai memberikan berbagai arahan kepada pegawai Puskesmas Talangpadang serta mengecek buku absensi, bupati tak lupa menjumpai pasien di ruang rawat inap sekaligus mengecek keadaan ruangan-ruangan petugas puskesmas.
Mihrum (45) wargaTalangsepuh, Kecamatan Talangpadang yang berada di puskesmas, merasa kaget dengan kedatangan Bupati Tanggamus. Apalagi tiba-tiba bupati menghampirinya dan mengajak dirinya bersalaman.
“Sebagai rakyat kecil, saya berharap Bunda Dewi sering meninjau langsung pelayanan umum seperti ini,” ungkapnya.
Dalam sidak tersebut, Bupati Dewi Handajani didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Ir. FB. Karjiono. Lalu Camat Talangpadang Yulianti datang menyusul. (ayp)