. . .

Siapkan Diri Hadapi Kondisi Darurat, Personel Kapal Bakamla Tes Kesehatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BOGOR – Menyongsong Latihan Penyelamatan dan Keadaan Darurat (Personal Survival) yang akan dilaksanakan pada hari ke-2 kegiatan Basic Safety Training (BST) esok hari, para peserta dipersiapkan secara fisik agar mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada dengan menjalani serangkaian tes kesehatan, di Binasena Training Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/8/2018).

Tes kesehatan diikuti seluruh peserta BST yang terdiri atas 15 personel  awak kapal patroli Bakamla.  Tim Medis yaitu dari Klinik Binasena Bogor pimpinan dr. Dian Prima yang menggelar serangkaian Tes Kesehatan meliputi tekanan darah, pemeriksaan Fisik, mata, THT dan buta warna.

Seluruh kegiatan tes kesehatan berjalan dengan lancar, dalam pelaksanaannya di dampingi oleh Kasie Latihan Opsud Sahlani S.T, M. SI dan Staf Latihan Opsud Daniel Sibarani S.H.

Selain tes kesehatan, untuk mempersiapkan latihan hari ke-2 besok, para peserta juga telah dibekali dengan Teori Survival (penyelamatan diri) terlebih dahulu, sehingga memiliki gambaran secara teoritis tentang kondisi yang akan dihadapi saat praktek.

Bagi personel KN Bakamla, Basic Safety Training menjadi sarana pembekalan bagi awak kapal patroli dalam melaksanakan tugas jabatannya sehari-hari di atas kapal, untuk memahami serta mengantisipasi apabila suatu saat terjadi kecelakaan / keadaan darurat di laut. Melalui BST para aparat di laut ini berlatih, berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan serta kesatuan dalam sikap kerja. (rls)