Siapa Jenderal Pengganti Kapolda Lampung? Ini Jawabannya

0
805
views
ILUSTRASI

 

translampung.com, BANDARLAMPUNG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian berencana melakukan ‘estafet’ tongkat komando beberapa kapolda di Indonesia.

Mutasi pucuk pimpinan pada tubuh Korps Bhayangkara di provinsi, dialami Polda Lampung dan beberapa polda lain di Indonesia. Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Soedjarno, dikabarkan akan digantikan Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo.

Seperti dilansir salah satu media siber nasional, wacana mutasi beberapa kapolda tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2032/VIII/2017, tanggal 25 Agustus 2017.

Dalam telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Soedjarno akan dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Posisi Soedjarno, kabarnya akan diisi Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo. Saat ini jenderal ber-NRP 62010809 itu merupakan Perwira Tinggi (Pati) Polri penugasan pada BIN.

Selain Polda Lampung, mutasi kapolda juga akan terjadi pada Polda Sumsel. Jabatan yang akan ditinggalkan Irjen Pol Agung Budi Maryoto ke Polda Jabar, akan diisi Irjen Pol Zulkarnain.

Kini Zulkarnain menjabat sebagai Kapolda Riau. Sementara posisi yang akan ditinggalkan Zulkarnain, akan diisi Brigjen Pol Nandang yang sekarang menjabat Kapolda Sulawesi Barat.

Lalu Nandang akan digantikam Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Saat ini Baharuddin menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri. (net/ayp)