Siap-Siap! Biarpet hingga Maret

0
1226
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Cuaca ekstrem yang belakangan melanda sejumlah daerah ternyata turut berimbas pada kinerja PT PLN (Persero) Distribusi Lampung. Dua pembangkit listrik yaitu unit III dan IV di Tarahan tersambar petir pada Senin (20/2) tepatnya pukul 18.37 WIB.

Imbasnya, pasokan listrik untuk wilayah Lampung bakal berkurang drastis. Kondisi ini memaksa PLN melakukan pemadaman bergilir selama 2-4 jam setiap harinya.

Menurut Humas PT PLN (Persero) Distribusi Lampung Hendri, pemadaman ini dilakukan sebagai upaya pengurangan beban listrik.

“Karena hal itulah, kami terpaksa melakukan pemadaman untuk mengurangi beban listrik, sambil menunggu pemulihan dan pembangkit listrik kembali beroperasi,” ujarnya.

Untuk hari pertama, pihaknya melakukan pengurangan beban sebesar 200 MW. Sehingga listrik baru bisa dinyalakan kembali sekitar pukul 21.30 WIB. Sedangkan untuk kemarin dan seterusnya rencananya pengurangan beban sebesar 115 MW.

“Itu kan baru rencananya, tetapi tadi hingga pukul 19.00 WIB kami mendapatkan informasi jika pengurangan beban hanya sebesar 58,99 MW. Memang semuanya bergantung dengan pemulihan,” lanjutnya.(tnn)