Si Jago Merah Hanguskan Kandang Ayam Potong Milik Herman

0
220
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Kandang ayam potong milik Herman Sani (50) warga Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang sudah lama kosong hangus terbakar, Kamis (15/9/2017). Terjadinya kebakaran diduga karena adanya tegangan arus pendek.

Kronologis kejadian, seusai salat Isya pukul 19.45 WIB, Herman Sani dikejutkan oleh kabar dari masyarakat yang memberitahu bahwa kandang ayam miliknya yang telah di gelutinya selama bertahun-tahun mengalami kebakaran.

Kemudian, Herman langsung menuju ke lokasi kandang yang terletak di tengah – tengah perkebunan Karet di Tiyuh Gedung Ratu, Tulangbawang Udik untuk berusaha memadamkan api.

Tak lama kemudian petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tubaba, datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang telah melahap kandang ayam potong tersebut.

“Kandang ini sudah 2 bulan sengaja saya kosongkan seusai panen, karena saya sedang membenahi akses jalan menuju kandang agar lebih mudah. Maka dari itu saya jarang mengawasi kandang ini, “ungkap Herman.

Kerugian yang dialami Herman di tafsir mencapai puluhan juta rupiah. (dery)