. . .

Si Jago Merah Hanguskan 8 Rumah Warga Kampung Palembang 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Si jago merah menghanguskan 8 rumah di Kelurahan Menggala, Kota Lingkungan Palembang, Kecamatan Menggala, Tuba sekitar pukul 07:00 WIB.

Menurut saksi mata warga sekitar, Danuri mengatakan, mengatakan api menjalar dari sebuah rumah warga, yang kebetulan berdempetan. Sehingga api dengan cepat melahap bangunan rumah warga tersebut Panik, warga di sekitar berhamburan keluar meninggal rumah dan menyelamatkan barang miliknya masing masing,” singkatnya.

Di duga sementara api berasal dari arusan pendek dari salah satu rumah warga. Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, tetapi menghabiskan barang barang rumah tangga beserta harta benda milik warga yang tidak sempat dikeluarkan.

Dengan kejadian tersebut, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Akibat kebakaran ini, warga yang mengalami musibah kebakaran itu mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga yang terdekat.

Tidak selang berapa lama dua unit pemadam kebakaran langsung datang kelokasi musibah tersebut, sehingga dalam waktu dua jam api yang membakar rumah warga dapat di padam kan.

Sehingga api yang hampir melalap rumah salah satu warga yang bernama Anton, dapat diatasi oleh kesatuan pemadam kebakaran yang saat itu menerjun kan langsung seluruh personilnya, yang di bantu pula oleh pemadam kebakaran dari unit dua.

Harapan masyarakat kepada pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang, kiranya segera dapat mengalokasikan warga yang kena musibah kebaran tersebut secepat mungkin.

Dan dapat membangun rumah mereka, seperti sedia kalanya, sehingga warga yang kena musibah, merasa aman dan nyaman dapat hidup tenang seperti sediakala tidak numpang sana sini.

Ada pun nama nama yang dapat musibah kebakaran, hasil dari pantauan wartawan translampung.com tadi pagi,1. Midar, 2. Matnuar, 3.Man, 4. Sandi, 5. Baherom, masih ada yang lain yang belum terdata. (als)