. . .

SHB Gelar Festival Lingkungan dan Anak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BAUBAU – Dalam waktu dekat ini komunitas lingkungan Sukarelawan Hijau Baubau (SHB) akan menggelar kegiatan festival lingkungan dan anak pada 10-11 November 2018. Dirangkaikan dengan berbagai macam jenis lomba se Kota Baubau.

Demikian dikatakan ketua Sukarelawan Hijau Baubau (SHB), Muh Yunan SPd, melalui koran ini, Selasa (6/11). Ia mengungkapkan, Eco Kids Festival atau festival lingkungan dan anak merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Baubau. Kata dia, kegiatan expo itu, menghadirkan produk ramah lingkungan.

Dikatakan pula, selain itu akan dirangkaikan dengan penampilan lomba anak-anak. Diantaranya, lomba baca puiasi, pidato, nyanyi Solo dan design majalah dinding di pelataran pantai Kamali. Tidak hanya itu, ada aktivitas tambahan lainnya seperti pameran kerajinan tangan dan daur ulang sampah.

Selain itu, aktivitas pemutaran film lingkungan, showcase produk ramah lingkungan, pengenalan bank sampah, pengenalan Eco-Bricks, plogging (Aksi jalan santai sambil pungut sampah) dan jelajah alam. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dimulai dari 11-11 November 2018.

“Kegiatan yang akan berlangsung dalam dua hari ini akan menghadirkan komunitas,  instansi dan sekolah untuk memperkenalkan produk ramah lingkungan. 

Kegiatan ini akan di set-up Nol Plastik dan Nol Sampah. Kami pastikan pengunjung tidak hanya datang melihat,  namun kami berharap pengunjung dapat menikmati dan teredukasi,” tutup Yunan.(m2)