SGC Sudah Berikan Izin, PLN Ngapain Aja?

0
355
views

BANDARLAMPUNG-Sugar Group Company (SGC) merasa tersudut dengan permasalahan listrik yang saat ini menjadi topik pembicaraan hangat di masyarakat, terlebih ada persepsi yang di anggap SGC sengaja dibangun untuk menyudutkan SGC yang bersalah karena tak memberikan izin penggunaan lahan perkebunan milik SGC.

Di Kantor Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lampung, SGC melalui Administrasi Manager SGC Heru Sapto menjelaskan, pada 20 April 2015 sudah terjadi kesepakatan antara PLN dan SGC terkait pembebasan lahan untuk pembangunan jalur transmisi tesebut.

Heru menambahkan, namun sampai saat ini PLN tidak ada sama sekali realisasi yang dilakukan terkait pembangunan tersebut, dan dalam kesepakatan tersebut juga tidak ada pengalihan Hak Guna Usaha, dan penggunaan lahan hanya sebatas Pinjam Pakai dengan pemberian kompensasi.

“Kami SGC dan PLN sudah melakukan pertemuan dan penandatangan terkait kesepakatan tersebut, yang ditarget 30 januari 2016 sudah selesai, tapi sampai saat ini tidak ada sama sekali realisasi pembangunan yang dilakukan oleh PLN. jadi PLN ini ngapain aja,” kata dia, Jumat (19/3).

Dia menambahkan, terlebih SGC merasa tersudut apalagi dengan adanya aksi seribu lilin yang digelar di Tugu Adipura, dengan adanya undangan yang diterima.

“Kami seakan-akan menjadi kunci permasalahan listrik di Lampung karena tidak memberikan izin pembebasan lahan ini,” pungkas Heru.(isw)

LEAVE A REPLY